Peringati Hari Guru, Bupati Hendy: Guru Harus Mampu Berinovasi

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati Jember saat menghadiri peringatan Hari Guru (beritalima.com/istimewa)
Bupati dan Wakil Bupati Jember saat menghadiri peringatan Hari Guru (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Memperingati Hari Guru, Bupati Jember H. Hendy Siswanto meminta para guru harus mampu berinovasi.

Perihal itu dilontarkan, disaat peringatan Hari Guru Nasional di Stadion Notohadinegoro Kabupaten Jember, Jumat (25/11/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati menegaskan, keberadaan guru adalah aset terbesar dan terpenting di Indonesia. “Tidak ada Indonesia hari ini kalau tiada peran guru yang telah mengajarkan pengetahuannya kepada kita semua,” ungkapnya.

Menurutnya, hari ini bukan zamannya lagi guru menghabiskan waktunya mengajar murid hanya di dalam kelas. Lebih dari itu, guru dituntut mampu berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang serba dinamis.

“Dan dengan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, semakin memungkinkan guru dapat mengeksplor dirinya senantiasa berinovasi,” terangnya.

Dengan MKBM, memungkinkan guru dan murid lebih luwes lagi berinovasi dan mengembangkan potensi yang ada, sehingga hal ini menjadi nilai positif tersendiri kedepannya.

Dia meminta guru tidak hanya mengajarkan literatur dari buku saja, namun lebih dari itu tindak lanjut bakat murid, akan menjadikan murid lebih bisa menyesuaikan dengan tuntutan masa kini.

“Tentu perlu keberanian bagi para guru untuk berinovasi, mengeksplor dan mengembangkan bakat dan minat siswa akan menjadi modal berharga murid ke depannya,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait