Pemkab Jember Evaluasi Magang MBKM, Apa Sudah Sesuai Ketentuan

  • Whatsapp
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jember Edy Budi Susilo (beritalima.com/istimewa)
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jember Edy Budi Susilo (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember mengevaluasi magang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), apa sudah sesuai dengan ketentuan.

Pernyataan itu dilontarkan, oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo, saat menghadiri kegiatan evaluasi magang (MBKM) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Jember (Unej), Kamis (24/11/2022).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Aula PB Sudirman, Edy mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengevaluasi bersama sejauh mana perkembangan magang mahasiswa yang akan berakhir pada 19 Desember 2022 tersebut.

“Apakah mereka sudah sesuai dengan ketentuan yang ada atau belum. Hari ini kita evaluasi bersama,” ujarnya.

Dari itu, Edy berharap melalui kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan Unej, benar-benar bisa menghasilkan mahasiswa yang tidak hanya teksbook di belakang meja saja, tetapi juga memahami terhadap kultur birokrasi saat bekerja.

“Mereka di lapangan melihat, kemudian mencari atau menangkap masalah. Menganalisa masalah yang ditemukan dan mencari solusinya,” ucapnya.

Edy menjawab, hasil evaluasi sejauh ini, peserta magang telah menjalankan tugasnya sesuai dengan program yang digariskan.

“Hari ini teman-teman DPR dan Dosen Pendamping akan bersama-sama melakukan evaluasi lanjutan. Dimulai dari yang sederhana dulu. Semisal dari kedisiplinannya. Apakah tingkat kehadirannya sudah memenuhi ketentuan atau belum,” tandasnya.

Selain itu, terkait dengan materi program kegiatan yang sudah disusun juga tak luput dari evaluasi.

“Apakah program yang ada dilaksanakan atau tidak. Sampai dengan adanya kreativitas, ada inovasi baru pada teman-teman yang ada di kecamatan maupun desa yang bisa di sinergikan dalam temuan itu,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait