Rendhika Berharap Pemerintah Serius Pendataan Warga Terdampak Gempa Cianjur

  • Whatsapp

CIANJUR, beritalima.com | Wujud Simpati dan empati PN AMK terhadap para korban bencana tanah longsor Cianjur, dipimpin langsung oleh Ketum AMK Rendhika D Harsono mendatangi beberapa posko warga korban bencana yang ada di Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Tampak dalam rombongan tersebut Ketua Dewan Pembina, H. Joko Purwanto, Wasekjen Bidang Fungsional, Adang Budaya, S.Sy., M.H, Bidang Kesehatan, Dr. Vivi Levina, Ketua Sekretariat, M. Ficky, Srikandi PN AMK, Soraya Punashary, Anggota Bidang, Anggara. Pengurus Wilayah yang hadir yaitu Ketua PW AMK Jawa Barat, Joy Pendhita dan Bendahara, Dadan Sukmana, dan Ketua PW AMK DKI, Hawali Lunggana.yan didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Jimmi Perkasa Has dan Srikandi AMK Cianjur juga ikut menyasar puluhan rumah warga yang ada disekitar posko bantuan kemanusiaan Banom PPP, di Cugenang.

Bacaan Lainnya

Di lokasi, Ketua Umum PN AMK secara langsung menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada warga disana. Dirinya bersama keluarga besar AMK akan berupaya membantu dengan menyalurkan apa yang menjadi kebutuhan sementara warga disana.

“Para warga sekalian, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat. Kami yakin bahwa semua ini akan segera pulih, warga kembali bangkit dan beraktivitas seperti sedia kala,”kata Rendhika di salah satu tenda pengungsian yang berisi 50 kepala keluarga di Kampung Ciseupan, Desa Wangunjaya, Yoga Permana, tokoh pemuda disana yang turut mengawal hadirnya PN AMK ke lokasi bencana, menyampaikan rasa terimakasih dari warga atas bantuan yang diberikan.

“Saya atas nama warga di kampung ini, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Angkatan Muda Kabah,”jelas Yoga.

Ia dan komunitas warga lainnya disana hingga saat ini terus bahu membahu membantu warga yang lebih berhak mendapatkan bantuan, terutama pangan dan obat-obatan.

Jimmi Perkasa, Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur berharap kepeduliaan yang dilakukan oleh PN AMK bisa dilakukan oleh organisasi lainnya sehingga bisa meringankan beban warga.

“Langkah ini merupakan langkah progresif yag dilakukan Bro Rendhika sebagai Ketum PN AMK. Namun, tentunya langkah tidak hanya berhenti sampai disini, akan tetapi bisa disambut oleh seluruh lapisan elemen baik swasta maupun negeri agar pasca gempa ini warga masyarakat bisa segera kembali beraktifitas,”harap Jimmi.

Dalam kunjungan itu, Rendhika mengingatkan bahwa pemerintah daerah dan pemerintah pusat agar fokus pada pendataan rumah warga yang rusak dan jumlah warga yang meninggal agar tercatat dengan baik dan mendapatkan bantuan yang layak, terutama yang bertempat tinggal.

beritalima.com

Pos terkait