Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Banyuwangi Gelar Upacara Dan Ziarah Nasional

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – peringatan Hari Pahlawan Nasional, forum komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi Gelar Upacara dan Ziarah Nasional.

Upacara yang digelar Di taman Blambangan kali ini di pimpin langsung oleh wakil bupati Banyuwangi, Yusuf widyatmoko sebagai Inspektur Upacara, sedangkan untuk komandan upacara di pimpin oleh Kapten Inf Ali Mukhaedori (Danramil 13/Singonjuruh) dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”

Dalam sambutanya inspektur Upacara, Yusuf widyatmoko, menyampaikan amanat dari menteri sosial, bahwa kemerdekaan di dapat dengan penuh perjuangan.

“Setiap 10 Nopember kita memperingati hari pahlawan, kemerdekaan ini kita dapat dengan penuh perjuangan yang sangat berat namun kita bisa memplokamatirkan kemerdekan dan itu semua berkat jasa para pahlawan. Hari pahlawan yang kita peringati ini merupkan suatu peringatan dimana para pahlawan kita berjuang mengorbankan jiwa dan raganya di Surabaya dan di Indinesia. Bapak Presiden mempunyai program Nawacita yang dimana pembangunan yang merata sampai pelosok-pelosok daerah. Dengan semangat para pahlawan marilah kita para generasi muda mengisi kegiatan yang positif untuk membangun bangsa ini lebih baik dan maju, dalam era global saat ini perlunya kita memperkokoh persatuan dan kesatuan yang berlandaskan nilai nilai perjuangan.” Sambut Yusuf.

Adapun peserta upacara kali ini yakni, 1 SSK kodim 0825 Banyuwangi, 1 SSK Lanal Banyuwangi,1 SSK Polres Banyuwangi, 2 SSK Korpri,1 SSK Ormas, 1 SSK Dishub, 1 SSK Mahasiswa,1 SSK alumni Paskibraka, 2 SSK Pelajar, 2 SSK Pramuka, SST Korsik, serta hadir pula tamu undangan yaitu, Yusuf Widayatmoko S Sos (Wabup Banyuwangi) , Letkol laut (P) Nazarudin (Danlanal Banyuwangi) ,AKBP Agus Yulianto S. Sik (Kapolres Banyuwangi) , Mayor Arh M. Ridwan (Kasdim 0825/Banyuwangi), Adois SH (Kajari Banyuwangi) , Purnomo Amin Tjojo (Ketua PN Banyuwangi).

Serangkaian Upacara telah di lakukan setelah usai, di lanjutkan dengan kegiatan ziarah Nasional di taman makam pahlawan yang ada di depan kantor pemda Banyuwangi.

Dandim 0825 Banyuwangi, letkol.inf.Ruli Nuryanto melalui kasdim, mayor arh.M Ridwan, menyampaikan Ziarah Nasional ini bertujuan untuk mengenang para Jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan negara

“Para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain. Hari pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.” Terang kasdim sambil mengucapkan SELAMAT HARI PAHLAWAN. (ABI)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *