Peringati HKSN, Wako Palembang Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas Dan Kebakaran

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) kota Palembang tahun 2016 dilaksanakan di grand atyasa, dihadiri langsung Walikota Palembang, ketua DPRD Kota Palembang, Kajari, unsur FKPD dan SKPD Kota Palembang, ketua tim penggerak PKK, ketua darma wanita, perwakilan penyandang disabilitas, dan para korban kebakaran, Senin (5/12).

Peringatan HKSN kali ini diisi dengan pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas dan penyerahan bantuan korban kebakaran kepada 98 Kepala Keluarga.

Dalam sambutannya, walikota palembang H, Harnojoyo mengungkapkan hari kesetiakawanan harus dimaknai secara mendalam, “ini momen yang baik untuk kita semua untuk menumbuhkan dan melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan tanpa memandang status sosial seseorang” Ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan kesetiakawanan dapat juga dimaknai sebagai tindakan saling tolong menolong, “seperti halnya pemerintah kota Palembang menerapkan dalam bentuk gotong royong dimana didalamnya da makna yang dalam tentang kesetiakawanan dan rasa tolong menolong” Ujar Harnojoyo.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Sosial Palembang, Kadirman menjelaskan, hari ini Pemerintah kota Palembang menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas dan korban kebakaran, “ada 98 kepala keluarga korban musibah kebakaran dari 12 Kecamatan di Kota Palembang, dan diserahkan juga bantuan kepada para perwakilan penyandang disabilitas” terang Kadirman.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *