Peringati HSN, Ribuan Santri Jalan Santai Bareng Bupati

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2016, sebanyak 6000 santri ikuti Jalan-jalan Sarungan yang dilaksanakan oleh PCNU bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, dengan start dan finish dari Monumen gerbong maut.

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni menyampaikan bahwa peringatan HSN tidak lepas dari yang namanya sarung. Sarung, kata Bupati, merupakan bagian dari membela dan menjaga negara kesatuan republik Indonesia.

Seperti yang dicontohkan oleh deklarasi resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober 1945 yang dimotori langsung oleh hadratussyekh KH. Hasyim Asy’ari.

“HSN ini merupakan upaya bangsa untuk mewariskan nilai-nilai kesantrian, kesetiaan kepada ajaran agama serta kesetiaan membela bangsa dan negara dalam bingkai NKRI,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa acara JJS sengaja melibatkan masyarakat umum, pemuda dan kalangan pelajar, tentu tidak lain sebagai bentuk penanaman substansi yang diwariskan oleh leluhur, para ulama dan para pendiri bangsa ini.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran masyarakat dan pemerintah untuk mampu menangkap makna secara substansial, bukan hanya karena jalan – jalan santai dan kemeriahannya,” harapannya. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *