Peringati HUT ke 11 Saka Wira Kartika, Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Baksos

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-11 Saka Wira Kartika tahun 2018, wilayah Kodim 0825 Banyuwangi melakukan sejumlah kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembersihan fasilitas umum serta sarana tempat ibadah yang dipusatkan di jalan Ikan Cumi-cumi Rt. 04 Rw. 03 Kelurahan Sobo Banyuwangi, Minggu, 28/10/2018

Pramuka Saka Wira Kartika didirikan pada 28 September 2007 lalu. Meski baru berusia 11 tahun, kiprahnya tidak bisa diragukan lagi. Di masing-masing Koramil dari 25 Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi sudah terbentuk ranting, mereka memilih Markas Koramil sebagai home base-nya. Dalam peringatan tahun 2018 ini, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0825 Banyuwangi menggelar acara melaksanakan bakti sosial berupa karya bakti fasilitas umum dan bersih-bersih sarana tempat ibadah salah satunya Masjid Al-Muttaqin di Lingkungan Krajan Kelurahan Sobo Banyuwangi.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 100 orang tersebut, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Inf Ali Mukhaedori mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, berharap Saka Wira Kartika diwilayah Kodim 0825 Banyuwangi semakin solid, sehingga bisa mengatasi tantangan zaman yang semakin kompleks. “Saka Wira Kartika harus jadi penangkis efek negatif kemajuan zaman dikalangan generasi muda,”tuturnya.

Sementara itu, Serda Priyanto Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0825 Banyuwangi, yang memimpin Baksos pembersihan fasilitas umum, serta tempat sarana ibadah tersebut mengaku berterima kasih kepada Pramuka Saka Wira Kartika MAN 1 banyuwangi dalam rangka memperingati HUT saka Wira Kartika ke 11 dengan melaksanakan bakti sosial dengan melaksanakan karya bakti pembersihan fasilitas umum dan sarana tempat ibadah,” Tujuan Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian anggota Saka Wira Kartika terhadap lingkungan dan untuk meringankan beban masyarakat sekitarnya,”tuturnya

Sementara itu Ainur Rofik Ka Gudep MAN Sawangan, MAN 1 banyuwangi menuturkan,”Kami sebagai Ka Gudep MAN sawangan, MAN 1 Banyuwangi sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial Karya Bakti dalam rangka memperingati HUT ke 11 Saka Wira Kartika, karena kegiatan ini memiliki nilai yang positif yang bertujuan untuk memupuk jiwa sosial anak didiknya, sehingga rasa peduli terhadap sesama nantinya bisa diterapkan dikehidupan bermasyarakat setelah lulus sekolah, Harapan kami selaku Ka Gudep MAN sawangan, MAN 1 Banyuwangi, nantinya siswa dalam mengikuti bakti sosial ini nantinya muncul rasa peduli itu dibawa kewilayah masing-masing anak, akhirnya mereka bisa peduli dilingkungan masing-masing,”tuturnya.

Kegiatan bakti sosial berupa karya bakti pembersihan fasilitas umum dan sarana tempat ibadah dalam rangka memperingati HUT saka Wira Kartika ke 11 Tahun 2018 tersebut selain dihadiri oleh Pasi Ter Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Inf Ali Mukhaedori juga dihadiri oleh Serma Samsudin Bati Wanwil Siter Kodim 0825 Banyuwangi, Serda Untung Babinsa Kelurahan Sobo serta Ainur Rofik Ka Gudep MAN sawangan, MAN 1 Banyuwangi.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *