Perjuangan Jenderal Soedirman Murni Untuk Bangsa

  • Whatsapp

PACITAN, Beritalima.com- Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman itu murni untuk bangsa dan Negara, Hal tersebut disampaiakan oleh Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budyakto, yang  bertempat di Pendopo  Bupati Kabupaten Pacitan.

Menurutnya Replika Tandu Panglima Besar Jenderal Soedirman dari Pendopo Kabupaten Pacitan menuju Desa Klepu Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan dan ini untuk Untuk mengenang Jasa Soedirman, Minggu-06-11-2016.

Dalam sambutannya Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mengatakan bahwa Perjuangan Pangsar Jendral Sudirman dulu murni berjuang utk bangsa dan negara serta utk kemakmuran rakyat.

Danrem juga mengingatkan untuk adik-adik bahwa setiap langkah harus dihayati dan difahami tentang arti perjuangan. Napak tilas adalah sebagai sarana untuk mengingatkan kita kepada Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam berjuang.

Harapannya kegiatan ini sukses dan semua terlaksana dengan baik, serta terima kasih kepada Pemda Pacitan atas semua sarana dan prasarana dalam kegiatan ini, pungkas Kolonel Inf Piek Budyakto.

Acara tersebut dihadiri Bupati Pacitan Drs. Indartato MM, Wakil Bupati Pacitan Drs. Yudhi Sumbogo, Dandim 0801/ Pacitan Letkol Inf. Yudhi Diliyanto, Sekda Pacitan Sukowiyono, Kasdim 0801 Pacitan Mayor Inf. Sunarto, Kadisbudparpora Ir. Wasi Prayitno, Dantim Intelrem Kapten Inf Hary Supriyanto, Perwira Kodim 0801/ Pacitan, Ketua DPD KNPI Pacitan M. Rofikin, Pengurus DPD KNPI dan Anggota, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati Serta Ketum Yayasan Jenderal Soedirman Ir. Drs. H. Budiakso.

Acara selanjutnya pemberian cindera mata oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto dan pemberangkatan Replika Tandu Panglima Besar Jenderal Soedirman oleh Danrem 081/DSJ didampingi Bupati Pacitan dan undangan, selanjutnya Tandu Replika Panglima Besar Jendral Sudirman diarak menuju Desa Klepu Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan.

 Pembawa Tandu M. Riko ( KNPI), M. Mujib ( GMNI ), Zaenal (Banser) dan  Fathudin ( Kokam PM ) dengan Pengawal tandu dari Anggota Kodim 1 Ton, Yayasan Jenderal Soedirman 1 Ru, Mitra Polri 1 RU, KNPI 1 Ton dan Organisasi pemuda 2 Ton serta dikomandani Joko Sungkono. (prspen081).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *