Perkokoh Ukhwah Islamiah Melalui Tabligh Akbar di Bumi Sumekar

  • Whatsapp
Sambut ustad Nur Maulana, Kapolres Sumenep AKBP. Fadillah Zulkarnaen, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi S.H, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, Ketua DPRD Sumenep H. Herman Dali Kusuma, MH dan Sekdakab Sumenep, Edy Rasyadi beserta seluruh OPD Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – kehadiran ustad Nur Maulana penceramah kondang asal jakarta di Kabupaten Sumenep pada Sabtu (25/ 08/ 2018) membuat ribuan jama’ah pengajian dan hadirin yang duduk bersafh menunggu ceramah ustad yang menjadi idola kaum ibu di salah satu Televisi Nasional TransTV.

Sontak gemuruh Shalawat menggelegar seolah memecah Keheningan sembari menuntun jama’ah untuk terus bersholawat yang dipandu oleh Ustad Maulana.

Giat Tabligh akbar dihadiri langsung Kapolres Sumenep AKBP. Fadillah Zulkarnaen, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi S.H, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, Ketua DPRD Sumenep H. Herman Dali Kusuma, MH dan Sekdakab Sumenep, Edy Rasyadi beserta seluruh OPD Kabupaten Sumenep.

Hadir pula dalam acara Tabligh akbar Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, para Anak yatim dan pemuda yang terdiri dari siswa/i SMP, SMA sederajat se – kabupaten Sumenep.

Wakil bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan Sumenep adalah hatinya Madura (The Soul of Madura) karena Sumenep memiliki nuansa religius dan alami, juga mempunyai destinasi Wisata bermacam ragam salah satunya yaitu Wisata oksigen kadar terbaik kedua setelah Jordania.

“Acara ini merupakan ajang silaturrohim para jema’ah dan seluruh ummat Muslim di kabupaten Sumenep”. jelas Wabup Achmad Fauzi.

Apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah menggelar kegiatan ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Sumenep kami mengapresiasi yang tinggi atas kegiatan Tabligh akbar yang terlaksana dengan megah dan tanpa kendala suatu apapun”, ungkap Wabup Sumenep.

“Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan ummat beragama agar Kabupaten Sumenep senantiasa aman dan damai. Sekaligus kami minta dukungan dan peran para ulama, kiai, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat guna pembangunan Sumenep.” imbuh Wabup.

Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen dalam sambutannya menyampaikan kabupaten Sumenep merupakan daerah Islami karena di kabupaten Sumenep bertebaran pondok pesantren.

“Sumenep merupakan daerah yang penduduknya sangat majemuk namun sangat rukun dan damai walaupun kabupaten Sumenep merupakan daerah yang mempunyai lebih dari 100 pulau namun tetap rukun dan damai”, papar Kapolres Fadillah.

Kapolres Sumenep berharap agar masyarakat kabupaten Sumenep tetap dalam suasana aman dan damai terbebas dari paham radikalisme.

Dalam kesempatan itu, anggota Polres Sumenep menampilkan kebolehannya dengan menampilkan hadra yang di kolaborasikan oleh para Polwan polres Sumenep dan juga menampilkan pembacaan Asmaul husna.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *