Persiapan Penas Ke XV Tahun 2017 di Aceh Sudah Maksimal

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima- Jadwalan  kegiatan PENAS XV berlangsung dari tanggal 6-11 Mei 2016 dapat terlaksana dengan baik, sehingga mampu memberikan makna PENAS XV sesuai tema :”Melalui PENAS Petani Nelayan XV 2017 Kita Mantapkan Kelembagaan Tani Nelayan dan Petani Hutan Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Dalam Rangka Kemandirian, Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Menuju Kesejahteraan Petani Nelayan Indonesia.

Ketua KTNA Winarno Tohir, sebagai Ketua PENAS XV-2017  mengatakan bahwa persiapan PENAS XV di Aceh sudah  95 persen. Soal anggaran dan masalah penghargaan dari presiden, juga sudah dibahas. Saat ini kondisi di lapangan  terus bergerak terutama  untuk gelar teknologi pertanian, Rabu-03-05-2017.

Penghargaan yang akan diberikan oleh  Presiden ada dua yaitu Satya Lencana Wirakarya dan Satya Lencana Pembangunan. Dari KTNA akan memberikan 4 kategori penghargaan yaitu Lencana Emas Adhibakti Tani Nelayan Pratama, Madya Utama dan Maha Utama, yang akan di Serahkan di Stadion Lhong Raya Kota Banda Aceh.

Sedangkan penanaman tanaman pada gelar teknologi akan  diperhitungkan mundur menuju hari H,  agar bisa dipanen saat pembukaan Penas. Kegiatan lainnya harus sesuai rencana dengan penanggung jawab kegiatan baik dari KTNA maupun dari esselon 1 lingkup Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P yang menginstruksikan kepada seluruh satuan jajaran Kodim untuk mengerahkan seluruh kekuatan yang ada dalam rangka membantu dan mendukung penuh kegiatan Pemerintah Daerah Aceh khususnya penyiapan Penas KTNA XV.

Penyiapan Penas KTNA XV, kegiatan program satuan lainnya juga menjadi pembahasan diantaranya rencana kegiatan pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang akan membuka langsung Penas KTNA XV Tahun 2017, ‘’Tegasnya,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *