Persiapan Pilkada Serentak, Babinsa Kelurahan Sumberejo Hadiri Rapat Pemutahiran DPT

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka persiapan menjelang Pilkada serentak, Babinsa Kelurahan Sumberrejo Serda Subiyanto bersama unsur Tiga Pilar Kelurahan Sumberrejo melaksanakan rapat koordinasi pemutakhiran data Kependudukan selain itu juga dirangkai dengan pembekalan kepada Linmas Kelurahan Sumberrejo guna persiapan pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya agar semakin dekat supaya aman, lancar, kondusif, terkendali. Kamis, 05/04/2018.

Kegiatan pembekalan kepada Linmas tersebut demi meningkatkan kinerjanya bersama unsur tiga pilar Kelurahan Sumberrejo, melalui pembekalan kepada Linmas Kelurahan Sumberrejo tersebut Babinsa selaku Pembina Desa, turut serta dan ikut berperan aktif dalam menyiapkan dan meningkatkan potensi keberadaan kader-kader Linmas diwilayah Kelurahan Sumberrejo.

Adapun materi pembekalan dalam rapat koordinasi tersebut adalah peran serta tugas dan tanggung jawab Linmas menjelang pelaksanaan secara serentak Pilgub dan Wagub Provinsi Jawa Timur tahun 2018.

Dengan pembekalan tersebut diharapkan Agar para anggota Linmas tahu akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Linmas, karena sebagai ujung tombak penegakan disiplin di lingkungan dan wilayah Desa atau Kelurahan.

Menurut Serda Subiyanto Babinsa Kelurahan Sumberrejo Koramil 0825/01 Banyuwangi mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman menjelaskan,” Kegiatan pembekalan kepada Linmas ini bertujuan guna pembinaan disiplin dengan materi penanaman dasar- dasar PBB untuk mewujudkan anggota Satlinmas disiplin dan mampu menjalankan tugasnya, terutama saat melaksanakan pengamanan Pilgub dan Wagub dan pemilihan umum nanti, selain itu Linmas adalah Warga Masyarakat yang disiapkan dan dibekali Pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan,”ungkapnya.

Serda Subiyanto juga menambahkan anggota Linmas tersebut perlu dilatih agar para anggota Linmas tahu dan mengerti akan tugasnya waktu sebelum, pelaksanaan dan sesudah kegiatan Pilgub dan Wagub nantinya.

,”Karena TNI harus Netral serta tidak ikut politik praktis dan berada diluar area saat kegiatan Pilgub dan Wagub berlangsung nantinya dan yang terdepan diarea lokasi TPS adalah Satlinmas, harapan kami selaku Babinsa bersama unsur tiga pilar Kelurahan Sumberrejo kedepannya harus bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Selain kegiatan pembekalan kepada Linmas kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemutakhiran data kependudukan, kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Sumberrejo Serda Subiyanto juga dihadiri oleh Lurah Sumberrejo Suroso, Babinkamtibmas Kelurahan Sumberrejo Aiptu I Ketut Warastra, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan anggota Linmas Kelurahan Sumberrejo.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *