Persiapan Tour de Indonesia, Satlantas Polres Banyuwangi Sosialisasi Terhadap sopir Truck BBM

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Saya mohon dengan hormat semua para sopir BBM Depo Pertamina Meneng Banyuwangi harus melaksanakan dan menjadi pelopor untuk bersama-sama menyelamatkan semua peserta Tour De Indonesia karena bangsa dan negara sebagai taruhannya mengingat peserta Tour De Indonesia adalah seluruh dunia. Semua itu akan berlaga di Banyuwangi pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018 s/d hari Minggu tanggal 28 Januari 2018 kata yang terucap dai mulut IPTU LIPUR kepada semua Sopir Truck angkutan BBM Depo Pertamina Meneng Banyuwangi itulah ungkapan Kanit laka polres Banyuwangi, Iptu Lipur.

Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP RIS ANDRIAN YUDO NUGROHO, S. H.,S.I.K memerintahkan kepada seluruh anggota tak ketinggalan unit laka Polres Banyuwangi, untuk melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Tour De Indonesia harus aman, lancar pada saat berlaga di wilayah hukum Polres Banyuwangi mulai dari Wilayah perbatasan Jember – Kalibaru sampai dengan ketapang Banyuwangi, tidak ada kata lain hanya satu kata “MANCARLI” (Aman Lancar Terkendali) mengingat peserta balap sepeda seluruh dunia yang dikenal dengan TOUR DE INDONESIA di ikuti oleh negara-negara seluruh dunia.

Sebelum pelaksanaan balap sepeda yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018 s/d hari Minggu tanggal 28 Januari 2018 seluruh anggota telah melaksanakan instruksi bapak kasat lantas, melaksanakan himbauan-himbauan baik melalui media cetak, media elektronik ataupun media sosial lainnya guna memberikan pengertian kepada seluruh lapisan masyarakat ataupun masyarakat pengguna jalan agar saat hari tersebut diatas bisa memberikan kesempatan ataupun prioritas kepada para peserta balap sepeda pada setiap rute yang akan dilalui sehingga sinergi antara aparat Kepolisian Resor Banyuwangi beserta masyarakat bisa memberikan keselamatan keamanan dan kenyamanan berikut kelancaran bagi peserta balap sepeda.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kanit Laka Polres Banyuwangi atas perintah bapak Kasat Lantas telah dilaksanakan sosialisasi kepada para sopir Truck Tangki angkutan BBM Depo Pertamina di halaman parkir antrian angkut BBM agar seluruh para sopir benar-benar tidak melaksanakan ugal-ugalan lebih-lebih saling mendahului karena pada hari sabtu dan minggu tanggal sebagaimana di atas jalur Kalibaru – Banyuwangi akan dilalui/dilewati peserta balap sepeda (Tour De Indonesia) sehingga sopir Tangki BBM aman, peserta aman dan lancar, masyarakat pun bisa melihat tanpa adanya rasa ketakutan bila para pengguna jalan khususnya para sopir Tangki bisa memahami ataupun mendukung instruksi kepolisian, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Seluruh sopir tangki angkutan BBM telah mengerti dan bisa memahami sehingga seluruh yang hadir pada acara sosialisasi, telah menyatakan akan menghormati ikut melancarkan perjalanan balap sepeda Tour De Indonesia yang melintas di Banyuwangi, serta menyatakan siap mendukung dan bersinergi dengan aparat kepolisian di lapangan/jalan. Dan selalu akan mengedepankan serta memprioritaskan para pembalap-pembalap sepeda tingkat dunia yang akan melintas sepanjang jalan Kalibaru – Banyuwangi demi keamanan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan.

PRIORITAS tanpa batas KEAMANAN dan KESELAMATAN yang diharapkan akan TUNTAS dengan aktifnya POLISI LALU LINTAS POLRES BANYUWANGI. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *