Personil koramil 0825/01 Banyuwangi Ikuti Maulid Nabi Bersama Unsur 3 Pilar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, Beritalima.com – Serda Suyono Babinsa Kelurahan Lateng Kecamatan Banyuwangi dari Koramil 0825/01 Banyuwangi yang sehari-hari bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kelurahan Lateng memimpin para jamaahnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya pada peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah 2018 M. di Musholla Nurul Mustofa di lingkungan RT 2 RW 3 Kebun Jeruk,Kelurahan Lateng Banyuwangi, Sabtu, 17/11/2018

Sebanyak 500 jamaah terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja terlihat bersemangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia itu.

Keterlibatan Babinsa bersama unsur tiga pilar Kelurahan Lateng tersebut ternyata memang sudah disiapkan panitia dan ini menunjukan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Mengusung tema Mari kita jadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dalam berdakwah berbangsa dan bernegara. Peringatan ini berlangsung dengan hidmat dan aman.

Ketua panitia Ustd. Ustadz Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi baik berupa tenaga, materil maupun spiritual.

Semantara tausiyah keagamaan yang disampaikan oleh KH. Abdul Gofar dari Kecamatan Rogojampi yaitu mengupas latar belakang sejarah dibalik peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati oleh lapisan ummat Islam di Indonesia.

dalam tauziah keagamaannya tersebut, berawal setelah bertahun-tahun wafatnya Rasulullah SAW, perjuangan Islam mengalami kemerostan bahkan hampir punah, disana sini, banyak kaum muslimin yang hanya mementingkan kepentingan pribadi belaka. Maka, ada salah seorang pejuang Islam yang mempunyai gagasan untuk mengadakan peringatan maulid (kelahiran) Nabi Muhammad SAW, dan dalam peringatan waktu itu diceritakan betapa pedihnya perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan Agama Islam.

“Peringatan dengan tujuan membakar semangat para pemuda waktu itu agar bisa bangkit kembali untuk memperjuangkan agama Allah sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Rasulullah SAW semasa hidupnya ternyata berhasil dan setelah diadakan peringatan tersebut perjuangan ummat Islam menjadi semangat kembali sampai pada zaman sekarang ini,”tuturnya.

Sementara itu Kapten Arh Surahman Danramil 0825/01 Banyuwangi saat dikomfirmasi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” sebagai ujung tombak aparat Teritorial Babinsa melaksanakan komsos kesegala bidang dengan lapisan masyarakat, termasuk komsos di bidang Religi (keagamaan), Apalagi menyikapi perkembangan saat ini, Babinsa harus lebih aktif berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama di desa Binaannya,”tuturnya

Dengan kehadiran Babinsa menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diwilayah binaannya diharapkan dapat terjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan semua komponen masyarakat dapat lebih erat, dalam rangka membangun karakter bangsa, guna memperkuat ketahanan wilayah dan dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut, agar dapat mencontoh Tauladan Nabi Muhammad SAW yang Akhlakul Karimah dan dapat diimplimentasikan dalam kehidupan sehari hari, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *