Personil Koramil 0825/01 Banyuwangi Monitoring Pembagian Beras Rastra

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Kelurahan Sumberrejo Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda Subiyanto bersama Plt. Lurah Sumberrejo Hj. Hasanah melakukan Monitoring dan Pengawasan pembagian beras rastra kepada warga kelurahan kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi, Jum’at, 07/09/2018

Beras Rastra merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran.

Keberhasilan Program Raskin diukur berdasarkan tingkat pencapaian indikator 6T, yaitu: tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat administrasi.

Program Rastra tersebut bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi dan protein.

Selain itu Rastra bertujuan untuk meningkatkan, membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan.

Dalam pembagian Rastra tersebut, Babinsa Kelurahan Sumberrejo Serda Subiyanto bersama tiga pilar Kelurahan Sumberrejo melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran Rastra tersebut hingga selesai dalam keadaan tertib lancar dan aman.

Sebanyak 214 Kepala Keluarga penerima Rasta tersebut berkumpul di kantor Kelurahan Sumberrejo untuk antri mendapatkan Rastra.

Menurut Kapten Arh Surahman Danramil 0825/01 Banyuwangi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” dengan adanya kegiatan penyaluran beras rastra ini di tiap-tiap daerah bahkan kelurahan, Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan memantau secara langsung pendistribusian beras rastra kepada masyarakat yang berhak menerima, selain itu keterlibatan Babinsa selalu melakukan monitoring dan pengawasan terhadap distribusi bantuan rastra kepada masyarakat, agar dalam pelaksanaan penyaluran beras rastra ini tepat sasaran di salurkan kepada warga yang berhak menerimanya,”tuturnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *