Pertamina Gelar Operasi Pasar, 560 Tabung LPG 3 Kilogram Habis Terjual Dikecamatan Teluk Mengkudu

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, Beritalima.com- Pertamina melalui Hiswana Migas berhasil menjual 560 tabung gas LPG 3 kilogram (kg) saat menggelar Operasi Pasar Murah LPG 3 kg di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (19/9/2018).

Operasi ini dibagikan di dua lokasi tepatnya di kantor Desa Seibuluh sebanyak 400 tabung dan 160 di kantor Camat Teluk Mengkudu, Sergai dengan harga Rp 16.000 per tabung.

Hasil pantuan Beritalima.com,- dilokasi Kantor Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Memgkudu, Sergai, Rabu (19/9/2018) pagi terlihat Ibu Rumah Tangga (IRT) berbondong-bondong membeli gas LPG 3 kg tersebut.

Selain itu, Pertamina juga akan membagikan sebanyak 160 tabung gas LPG 3 kg yang akan diturunkan di Kantor Camat Teluk Mengkudu, khususnya masyarakat Pondok Desa Matapao yang selama ini tidak mendapatkan gas LPG 3 kg.

Selain harga terjangkau per tabung harga Rp 16.000, begitu juga pihak Pertamina hanya untuk menyediakan masyarakat bukan agen (pengecer) dan hanya waktu beberapa jam gas LPG 3 kg yang disediakan Pertamina ludes (habis).

Kepada Awak media, perwakilan Pertamina di lokasi mengatakan, kegiatan ini merupakan Operasi Pasar LPG 3 kg Kabupaten Sergai menyediakan sebanyak 560 tabung gas LPG 3 kg.

“Operasi pasar dibagikan di dua lokasi yang di Kantor Desa Seibuluh sebanyak 400 tabung. Sedangkan 160 tabung akan kita turunkan di kantor Camat Teluk Mengkudu untuk masyarakat sekitarnya,” kata perwakilan Pertamina yang enggan disebut namanya.

Warga Desa Seibuluh Atik (43) di lokasi kepada Jurnal Asia mengatakan, dengan adanya Pertamina Operasi Pasar LPG 3 kg di Kantor Desa Seibuluh warga sangat terbantu apalagi dengan harganya yang sangat terjangkau yang pertabung hanya sebesar Rp 16.000 ribu.

“Jadi kita harap Pertamina bisa seterusnya mengadakan Operasi Pasar di desa ini,” kata Atik penuh harap.

Sementara itu, Camat Teluk Mengkudu, Muhammad Fami kepada Beritalima.com,- melalui via seluler membenarkan, Pertamina Operasi Pasar LPG 3 kg di Kabupaten Sergai melalui Hiswana Migas.

Hal ini kita lakukan kepertamina atas keluhan masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu, tepatnya Desa Seibuluh maupun Desa Pondok Matapao yang selama ini tidak dapat gas LPG 3 kg disetiap pangkalan.

“Alhamdulilah laporan kita direspon oleh pihak Pertamina melalui Hiswana Migas melakukan gelar Operasi Pasar LPG 3 kg di Kabupaten Serdang Bedagai, khususnya di Kecamatan Teluk Mengkudu, tepatnya Desa Seibuluh disalurkan Sebanyak 400 tabung gas LPG 3kg dan Kantor Camat Teluk Mengkudu sebanyak 160 tabung jadi dengan jumlah total sebanyak 560 tabung Gas LPG 3 KG dengan harga Rp 16.000,- untuk masyarakat ” kata Camat.

Selain itu kata Camat, dalam operasi pasar LPG 3 kg di Kecamatan Teluk Mengkudu juga dihadiri perwakilan Pemerintah Kabupaten Sergai yaitu Kabag Perekonomian Syariful Azhar SH dan perwakilan Pertamina melalui Hiswana Migas Kabupaten Serdang Bedagai. (Sugi)

Pertamina melalui Hiswana Migas menggelar Operasi Pasar LPG 3 Kg di Kabupaten Serdang Bedagai, tepatnya di kantor Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.Foto/sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *