Perusda dan Dinas pertanian berusaha meningkatkan SDM Petani di Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com– Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Totari Balatjai Akan bersama-sama dengan Perusahan Daerha (Perusda) Demi mensejahterakan Petani, Masyarakat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Halmahera Barat (Halbar).

Kedis Pertanian Totari Balatjai saat ditemui oleh wartawan diruang kerjanya Rabu, (10/07/2019) mengatakan “Demi mensejahterakan petani, masyarakat dan meningkatkan SDM segala cara kami akan lakukan”.

Lanjut Totari sekarang petani  jagung dan kelapa mereka sudah bekerja sama dengan Perusda pada saat panen mereka tidak lagi mencari pembeli karena dari perusda sendiri yang datang membeli hasil panennya dan untuk kelapa sekarang ini sudah ada Central Industri Kelapa Terpadu (CIKT) yang mengelolo dari serabuk, kulit, isi dan juga air.

Harapan Saya kedepan bukan hanya sebagai Kadis Pertanian tapi sebagai anak daerah, masyarakat punya kerinduan harus tercapai dan masyarakat Halbar bisa tau mensiasati ekonomi bagi mereka, jadi tidak untuk memburu tapi mensejahterakan, dan untuk pertanian jagung tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun sebelumnya hanya satu desa saja yaitu desa akediri,  dan untuk sekarang hampir semua desa sudah mulai menanam jagung.

Sebagai Kadis pertanian akan melakukan segala cara agar pertanian tetap eksis, petani, masyarakat sukses dan pemerintah tetap solit agar SDM di Halbar ini semakin meningkat.(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *