Perwira Kemhan Gelar Kunjungan Ke Lokasi TMMD di Sumenep

  • Whatsapp
Kolonel Inf Supri Widodo, SH, Analis Madya Nik Militer Dirjen Pothan Kemhan dan Mayor Inf. Soekmo Margo W, Bidang Bela Negara Dirjen Pothan Kemhan bersama rombongan, didampingi Komandan Satuan TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep, camat, kepala desa, sekretaris KPU dan pejabat lainnya pada giat non fisik TMMD berupa Wasbang, Rumah Pintar KPU dan prilaku hidup bersih dan sehat

SUMENEP, beritaLima – Sejumlah dari pejabat tinggi dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI melakukan kunjungan dan peninjauan pada lokasi sasaran kegiatan TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep dalam rangka mengevaluasi dan pengawasan kegiatan TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep yang berolakasi di Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Kolonel Inf Supri Widodo, SH, Analis Madya Nik Militer Dirjen Pothan Kemhan dan Mayor Inf. Soekmo Margo W, Bidang Bela Negara Dirjen Pothan Kemhan didampingi Komandan Satuan TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep dan perangkat desa larangan kerta saat tinjau sasaran TMMD

Kedatangan tamu penting tersebut disambut oleh Dansatgas TMMD 104 sekaligus Dandim 0827 Sumenep pada (Kamis, 14/3/2019).

Hadir dalam peninjauan tersebut Kolonel Inf Supri Widodo, SH, Analis Madya Nik Militer Dirjen Pothan Kemhan dan Mayor Inf. Soekmo Margo W, Bidang Bela Negara Dirjen Pothan Kemhan bersama rombongan, didampingi Komandan Satuan TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep.

Sejumlah tim penilai tersebut tiba di Makodim 0827 /Sumenep pada pukul 09.30 WIB dan di sambut oleh Dandim 0827/Sumenep beserta Para Pasi Kodim 0827/Sumenep, dan tepat pada pukul 10.17 WIB Staf Kemenhan RI berangkat menuju ke lokasi kegiatan.

Pada giat Wasbang yang dilaksanakan di lokasi TMMD, Kolonel Inf. Supri Widodo, SH. menjelaskan dengan adanya kegiatan TMMD 104, semua elemen TNI baik Angkatan Darat, Laut, Udara maupun Polri bersatu membangun untuk masyarakat.

“Tujuan TMMD 104 adalah menyatukan semua elemen untuk bergotong royong membangun negara,” terangnya.

Ditambahkannya lagi, masyarakat setempat telah bermanunggal dengan TNI. Tampak di lokasi sasaran kegiatan pembangunan Sekolah Madrasah Al Miftah, Dusun Sobi, Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep. Satgas TMMD 104 bersama masyarakat bergotong royong membangun sekolah tersebut.

“Masyarakat setempat telah bermanunggal dengan para Satgas TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep, masyarakat setempat telah menerima kehadiran TNI ditengah-tengah mereka,” ujarnya.

Untuk itu, ia juga berharap agar masyarakat untuk kedepannya tidak sungkan pada TNI jika ada kebutuhan berkaitan dengan kemanunggalan.

“Untuk kedepannya, saya harapkan masyarakat tidak sungkan pada TNI. Koordinasikan pada TNI jika ada hal apapun yang berkaitan tentang kebutuhan masyarakat banyak,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna dalam paparannya menyampaikan, Dalam Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 sasaran fisik meliputi Pengaspalan jalan Dusun Basabaan Desa Batuputih Laok, Rehab masjid Nurul Hikmah Dusun Basabaan Desa Batuputih Laok, Pengaspalan jalan Dusun Manjingan Desa Larangan Kerta, paving Stone halaman MI Miftahol Umul Dsn Manjingan Ds Larangan Kerta, Paving Stone jalan Dusun Manjingan Timur Desa Larangan Kerta.

Selain itu, lanjut Dandim, giat Fisik berupa Pembangunan MCK Madrasah MI Miftahol Ulum Dusun Manjingan Desa Larangan Kerta, Paving Stone jalan Dusun Manjingan Timur Desa Larangan Kerta, Pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Miftah Dsn Sobi Ds Larangan Kerta serta Pembangunan rumah mesin, panel dan instalasi pompa submersible dan Genset di Desa Larangan Kerta. Air bersih untuk 3 dusun (Dsn Cangge Tellok, Manjingan Barat, Manjingan Timur) (panjang pipa sudah ada 4.000 M).

“Sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Kamtibmas, Narkoba dan Hukum. Penyuluhan Bela Negara dan Wasbang, Penyuluhan prilaku hidup sehat. Penyuluhan Dana Desa. Penyuluhan KB. dan Penyuluhan Sosial Masyarakat dan bhakti sosial berupa kegiatan khitanan missal, periksa kesehatan gratis serta bhakti sosial lainnya.

(An)

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *