Pesan Kapolri pada Upacara Penutupan SPN 2019,Jadilah Personil POLRI kebangaan masyarakat

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com – Polda Maluku Utara (Malut) menggelar upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara Polri Sekolah Polisi Nasional (SPN) Polda Malut, yang berlangsung di halaman sekolah SPN Sofifi , Senin (4/3/2019).

Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan, keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan selama kurang lebih 7 bulan merupakan anugerah yang harus senantiasa di syukuri.

“Rasa sukur dengan tekad dan niat yang kuat untuk senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri, dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,”kata Kapolda saat membacakan sambutan Kapolri.

Kapolri juga berpesan. lanjut Suroto, keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga. Perjuangan orang tua untuk mengasuh dan mendidik Saudara hingga berhasil seperti saat ini, tidak boleh dilupakan.

“Oleh karena itu, ucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa orang tua. Berjanjilah kepada mereka untuk senantiasa menjadi personel Polri yang berprestasi, menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

Kapolda juga menambahkan, pelantikan saudara pada hari ini merupakan langkah awal dalam perjalanan karier sebagai anggota Polri dan masih sangat panjang medan tugas yang akan Saudara tempuh dan masih sangat banyak tantangan tugas yang akan saudara hadapi.

“Seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, maka tugas-tugas yang akan saudara hadapi sebagai anggota Polri, juga akan semakin penuh dengan tantangan,” katanya.

Menurutnya selaku penanggung jawab pemeliharaan keamanan dalam negeri, terus berupaya untuk merebut kepercayaan publik melalui peningkatan profesionalisme dan modernisasi melalui tiga Kebijakan Utama Promoter, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, serta manajemen media. Implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang cukup efektif.

“Dari kegiatan ini saudara akan langsung dihadapkan kepada tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019, yang tahapan pelaksanaannya tengah berlangsung saat ini”

Pemilu Tahun 2019 memiliki karakteristik yang khas dengan segenap potensi kerawanan yang menyertainya, Polri bersama dengan TNI dan seluruh pemangku kepentingan, bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya yang dimiliki, untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang aman, lancar, dan damai,” Ujarnya

Para bintara remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019, harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Persiapkan diri dengan baik.

“Tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah Saudara peroleh di lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” pungkasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *