Pesawat Airbus Korean Air landing Perdana di Lombok

  • Whatsapp

MATARAM NTB, beritaLima – Baru Baru ini pesawat caerter Airbus 330-200 korean air landing perdana di Bandara Iternasional Lombok 29/07 dengan membawa 200 wisatawan dari negeri gingseng tersebut untuk menikmati keindahan NTB yang dikenal sebagai daerah Serambi Madinah.

Di kalangan traveler dan pengusaha wisata, nama Lombok memang kian nge hits setelah sukses menyabet penghargaan kelas dunia World Halal Tourism Award (WHTA) pada 2015 lalu dan tiga gelar juara dunia WHTA 2016 lainnya.

Ini yang membuat perusahaan penerbangan milik Korea Selatan itu terpikat untuk membuka jalur penerbangan ke Lombok.

General Manager PT Angkasa Pura I Lombok International Airport (LIA), I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, hari ini, Sabtu (29/7) merupakan penerbangan perdana pesawat Korean Air dari Incheon Korea – LIA.

“Ini hal yang sangat luar biasa. Harus kita dukung serta memberikan terbaik serta kepercayaan akan kenyamanan pihak Korea,” ungkapnya.

Menurutnya, ini sebuah peluang besar untuk pengembangan Industri Pariwisata Lombok – NTB. Sehingga, diharapkan semua pihak harus bisa memberikan yang terbaik baik dari sisi keamanan dan kenyamanan para wisatawan Korea yang saat ini akan melakukan kunjungan di objek-objek wisata.

Dia mengharapkan, mereka akan menceritakan rasa aman dan nyaman selama di Lombok kepada wisatawan lainnya dan pada akhirnya nanti masyarakat Korea Selatan akan menjadikan Lombok sebagai tujuan wisata utama mereka.

“Sangat berharap akan menjadi pendongkrak jumlah wisman Korea ke Lombok,” katanya.

Dia memaparkan alasan membuka penerbangan ke Lombok, karena melihat ada peluang pasar yang sangat besar di Lombok. Potensinya diyakini tak kalah dengan beberapa rute penerbangan ke daerah lainnya.

Apalagi kawasan Lombok sedang dipersiapkan menjadi ‘Bali Baru’. Dari mulai bahari, heritage, religi, homestay, hotel, bandara, semua dibangun dan di-upgrade dengan standar global.

“Kita persiapkan segala hal terutama keamanan dan kenyamanan, “pungkasnya. (rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *