Pesona Air Terjun Tingkis Sakti

  • Whatsapp

Bengkulu, – Perlu diketahui, Provinsi Bengkulu memiliki banyak tempat-tempat wisata yang patut diketahui dan dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah air terjun “Tingkis Sakti”, yang terletak di Desa Sekalak Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Air terjun satu ini juga memiliki pesona alam yang cukup menajubkan.

Untuk dapat mencapai lokasi wisata tersebut, dari Kota Bengkulu hanya berjarak sekira kurang lebih 30 kilometer (km), atau 3 jam lamanya ditempuh melalui jalan darat.

Sebelum tiba di desa tempat wisata tersebut, wisatawan yang berkunjung terlebih dahulu harus melewati jalan salah satu perusahaan tambang batubara, ”emas hitam”. Tepatnya, di pertigaan Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat.

Dari desa terakhir ini perjalanan memakan waktu sekira satu jam untuk tiba di simpang desa atau setara 13,5 km. Jalannya, koral bercampur bebatuan besar. Sesekali menanjak, cukup terjal. Kemiringannya, nyaris 60 derajat. Sesekali melintas kendaraan perusahaan bertonase besar.

Desa itu berada diantara perbukitan, lembah. Hutan produksi terbatas (HPT) bukit badas dan hutan lindung. Dari simpang jalan perusahaan ”emas hitam” berjarak sekira 1,5 km, untuk tiba di pusat desa yang mayoritas pekebun kopi dan petani sawah.

Setelah menempuh perjalanan sekira kurang lebih 3 jam lamanya, wisatawan akan tiba dilokasi wisata tersebut. Lelah selama menempuh perjalanan akan terobati setelah menikmati pemandangan alam sekitar air terjun tingkis sakti. (cw).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *