PII Lakukan Pembinaan Terhadap Pelajar di Seluruh Aceh

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima-PII se-Aceh melaksanakan pembinaan pelajar melalui kegiatan Leadership Basic Training, Latihan Manajemen Dasar, Isteecomah II, Latihan Brigade Tingkat Dasar, Leaderhip Intermediate Training, dan Kursus Pemandu. Kegiatan ini dilakukan di 11 kabupaten/kota di provinsi Aceh.

Kegiatan ini pada dasarnya merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap musim liburan terutama pada bulan Ramadhan” ungkap Ikhsan Azhar Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Aceh.

Pelaksanaan Training bagi Pelajar Islam Indonesia merupakan suatu kewajiban yang harus diselenggarakan tidak hanya di Aceh, akan tetapi juga di setiap wilayah-wilayah di Indonesia. Pembinaan karakter bagi generasi pelajar menjadi fokus dan konsen khusus dari PII.

Kita melihat belakangan ini pengaruh negatif bagi generasi muda seolah tidak dapat dibendung lagi, dengan diselenggarakan kegiatan seperti ini di harapkan pembentukan Karakter Pelajar yang mencerminkan Muslim dapat kita bina sejak awal” imbuh Ikhsan.

Tercatat sebanyak 500an pelajar terlibat dalam kegiatan yang disslenggarakan oleh institusi daerah PII meliputi PD PII Kota Banda Aceh; PD PII Kab. Pidie; PD PII Perguruan Tinggi Banda Aceh; PD PII Kota Lhokseumawe, PD PII Kab. Aceh Timur; PD PII Kab. Aceh Besar; PD PII Kab. Aceh Utara; PD PII Kota Langsa; PD PII Kab. Bireuen; PD PII Kab. Aceh Barat; dan PD PII Kab. Nagan Raya.

Selain melaksanakan Training, PW PII Aceh juga melakukan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Training dengan menurunkan Tim Kaderisasi ke 11 daerah tersebut.

Untuk menjamin tercapaikan target Training kita juga telah membentuk Tim untuk melakukan evaluasi secara langsung ke lapangan, sehingga capaian kurikulum training dapat efektif dan efisien” ungkap Ikhsan.

Dalam kegiatan Training Ramadhan ini, PW PII Aceh juga telah menurunkan Tim instruktur untuk mengelola jalannya proses pentrainingan.

Sebanyak 30 tim instruktur kita tempatkan di daerah-daerah penyelenggara training, dengan harapan mereka dapat memaksimalkan aturan-aturan yabg telah disusun dalam buku panduan training PII” sambung Ikhsan.

Tercapainya kegiatan ini dinilai merupak berkat keterlibatan semua pihak dalam menyukseskan kegiatan. Alumni PII yang tergabung dalam Keluarga Besar PII Aceh juga telah turut terlibat aktif dalam menyuskeskan Training tersebut. PW PII Aceh juga memberikan apresiasi yang sangat besar bagi PD PII yang telah menyelenggrakan Training,’’ tutup Ikhsan.,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *