Pilkada Halbar sudah dekat, KPU belum menyusun anggaran Pilkada

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – komisi pemilihan umum,(KPU) Halmahera Barat (Halbar), hingga saat ini belum menyusun anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup ketika dikonfirmasi,media beritalima,com. di kantor KPU, Selasa (25/06/2019) menyatakan, tahapan Pilkada 2020, drafnya masih dibahas di KPU RI, namun sesuai rencana tahapan Pilkada dimulai September 2019 hingga September 2020, sehingga pelaksanaan dan tahapan persiapan dilakukan satu tahun ful.”Jadi untuk besaran anggaran belum diketahui, sehingga sementara ini masih tahap konsultasi dengan KPU provinsi dan KPU pusat untuk minta petunjuk teknis, jadi nanti disesuaikan dengan kebutuhan,”ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk usulan anggaran, KPU akan menggunakan estimasi anggaran atau draf pengajuan anggaran Pilkada 2015, namun besaran anggaran pilkada 2020, kemungkinan lebih atau kurang dari besaran anggaran pilkada tahun 2015.”Besaran anggaran yang nantinya disusun, akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, sehingga besaran anggaran Pilkada masih disusun dan belum diketahui angka pastinya berapa,”katanya.

Mifta mengaku, pihaknya telah mendapat surat dari Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syahril Abduradjak, untuk menyusun anggaran yang nantinya diusulkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD).”Jadi sesuai informasi dari Pemkab, nanti dialokasikan anggaran KPU melalui anggaran perubahan yang nantinya menunjang kebutuhan KPU pada tahapan awal yakni, September hingga Desember,”pungkasnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *