Pimpinan Komisi di DPRD Padang Janji Laksanakan Program Pro Rakyat

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima — Setelah terpilih sebagai pimpinan Komisi I DPRD Kota Padang Bidang Hukum dan Pemerintahan, Zaharman menyatakan akan segera melaksanakan rapat internal bersama anggota terkait program yang akan dilakukan. Di samping itu, ia akan mempelajari agenda yang telah ada sebelumnya serta melakukan evaluasi bersama pimpinan OPD bersangkutan.

“Mudah-mudahan semua program dapat terwujud dalam waktu dekat serta warga Kota Padang bisa senang dan sejahtera,” ujar kader Partai Hanura itu kepada wartawan, Kamis (19/1/2017).

Kepada pimpinan OPD yang ada, ia berharap bisa memberikan informasi atau data yang jelas dan akurat. Jika ada program yang perlu dilakukan perubahan, diharapkan dapat dimusyawarahkan terlebih dahulu dan akan ditindaklanjuti ke depan.

Sementara, Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan, Yandri, menyampaikan, selaku pimpinan terpilih, ia akan menjalankan tugasnya bersama OPD terkait demi kemajuan Kota Padang ke depan. Pihaknya bersama OPD yang ada akan terus menyempurnakan program yang telah ada dengan pihak terkait.

“Untuk program yang akan kita laksanakan nanti, yakni terkait dengan penyelesaian Pasar Raya Padang, baik penataan para PKL yang berjualan serta sarana dan prasarana mendukung lainnya. Ini dilaksanakan agar kesemrawutan di pasar bisa teratasi dan masyarakat senang. Pemasukan juga bisa meningkat, baik kepada pedagang ataupun pendapatan daerah,” ujar kader PAN tersebut.

Zulhardi Z Latif, Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Lingkungan menuturkan, pihaknya bersama anggota komisi akan terus bergerak bersama pihak terkait. Terutama terkait penyelesaian sarana dan prasarana jalan dan drainase yang belum berjalan maksimal. Langkah awal dari program yang akan dilakukan, pihaknya akan duduk bersama dengan pihak terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, TRTB dan Lingkungan Hidup guna membicarakan persoalan yang akan diselesaikan pengerjaannya.

“Selain itu, kami bersama anggota komisi lainnya akan meninjau lokasi pembangunan yang belum tersentuh pengerjaannya dengan instansi terkait. Jika ada kendala dari program pembangunan yang akan berjalan, akan dicarikan solusi bersama,” ujar  Zulhardi yang merupakan politisi Partai Golkar.

Ia berharap kepada OPD yang ada untuk melaporkan terkait program pembangunan yang terkendala. Dengan demikian, program terkait tidak berhenti di tengah jalan serta tidak sia-sia keberadaannya.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Padang Bidang Kesejahteraan Rakyat, Surya Jufri menyampaikan, pihaknya bersama anggota lainnya dan OPD yang ada akan melakukan evaluasi kinerja pada tahun 2016. Program-program ke depan yang akan dituntaskan di antaranya bidang pendidikan, pembinaan terhadap pemuda dan lain-lain.

Selain itu, pihaknya bersama OPD yang ada akan meninjau langsung ke lapangan terkait persoalan yang mengganggu kenyamanan warga agar tidak berlarut-larut terjadi. Ia meminta kepada warga untuk tidak takut melaporkan jika ada persoalan. 

(pdm/bim/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *