PJN Metropolitan I Surabaya Bersama Dishub dan Satlantas Polres Bangkalan Kontrol Jembatan Jalan Nasional

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Metropolitan I Surabaya bersama Satlantas Polres Bangkalan beserta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan melakukan pengecekan kondisi jembatan disepanjang ruas jalan Nasional di Bangkalan.

Pengecekan itu dilakukan rangka mempersiapkan kualitas Jembatan ketika di lalui kendaraan bermuatan berat disertai dengan kendaraan yang begitu padat pada saat mudik hari raya Idhul Fitri.

“Disepanjang ruas jalan Nasional semua jembatan tadi dilakukan pengecekan, hasilnya semua jembatan itu masih layak untuk dilalui,” Ujar Ipda Mansur KBO Satlantas Polres Bangkalan.

Sementara, Kepala PJN Metropolitan I Surabaya Nordin Puji Artanto, juga mengatakan hal serupa bahwa sebanyak 17 (tujuh belas) jembatan di kabupaten Bangkalan sudah dilihat kondisinya dan masih layak untuk dilalui oleh kendaraan.

Namun, Kata dia (Puji Artanto, Red) masih ada ada beberapa jembatan yang harus direhab atau diperbaiki. Sebanyak 17 (tujuh belas) jembatan tersebut mulai dari ujung barat Bangkalan sampai dengan perbatasan kabupaten Sampang.

“Yang bagian utara itu sampai jembatan Tanjung Bumi dan bagian selatan sampai perbatasan Sampang,” kata Puji Artanto saat di konfirmasi oleh BeritaLima.com, Selasa 24/4/2018).

Rehabilitasi jembatan tersebut, Kata dia, merupakan paket berkala untuk meningkatkan kualitas jembatan.

“Memang itu adalah paket tahap berkala dan rehap jembatan, kalau kondisinya memang masih layak dilalui. Namun, kita ingin meningkatkan kualitas dengan merehabat jembatan dan melakukan pemeliharaan, agar kondisinya tetap fungsional,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada tahun ini tidak ada pergantian jembatan seperti dulu karena kondisi masih bagus dan layak.

“Agar lalulintas tetap berjalan dengan normal. Nanti waktu pengerjaan seminimal mungkin tidak akan menggangu lalulintas,” ucapnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *