PKL, Blijjeh Dan Pemulung Mendapatkan Bantuan Dari Dinsos Sumenep

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Upaya Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat diwujudkan dalam berbagai program kerja sesuai dengan Komitmen yang yang telah tertuang dalam bentuk Visi Misi berbasis kinerja.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala dinas sosial Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli, S. Sos, Msi. Saat ditemui awak media dikantornya terkait dengan program bantuan bagi Pedagang Kaki Lima, Pedagang Keliling dan juga Pemulung pada Kamis (16/06 ).
Menurut Ramli, Program bantuan bagi Pedagang Kaki Lima, Pedagang Keliling dan juga Pemulung tujuannya adalah untuk memberikan rangsangan kepada yang bersangkutan untuk meningkatkan taraf hidupnya. “bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas sosial berupa peralatan dan perlengkapan usaha yang dijalankannya”, ucap Ramli.
Selain itu, bantuan yang diberikan kepada Pedagang Kaki Lima, Pedagang Keliling dan Pemulung adalah sebagai Wujud kepedulian Pemerintah terhadap mereka yang memiliki etos kerja dalam memperbaiki dan meningkatkan penghasilan dan pendapatan yang nantinya berdampak pada kesejahteraan kehidupannya, sambung Ramli.
Mantan Kabag Pemdes ini mengemukakan, bahwa pihaknya akan mengupayakan setiap tahun dianggarkan untuk program bantuan tersebut. “Untuk penyerahan bantuan, nanti akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni esok yang akan dihadiri Bupati Sumenep bersama Ketua TP – PKK Kabupaten Sumenep dan akan menyerahkan bantuan secara simbolis”, terang Ramli.
Sementara, Bantuan bagi pedagang kaki lima, Nilainya sebesar 3.700.000 (isi dagangan, gerobak dan kebutuhan lainnya) sebanyak 22 orang. Nilai Bantuan bagi Pedagang keliling ( belijjeh ) sebesar 3 jutaan (terdiri dari bawang merah bawang putih dan peralatan seperti sepeda dan kelengkapan lainnya) dengan penerima manfaat berjumlah 22 orang.
Sedangkan nilai bantuan bagi Pemulung sebesar 2 juta rupiah (terdiri dari, Karung, Songkat, Kaos dan peralatan lainnya sesuai dengan kebutuhan kerja dalam kesehariannya) sebanyak 20 orang.
(An )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *