Plh Bupati Sergai Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka

  • Whatsapp

SERGAI,beritalima.com- Plh Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya mengukuhkan 45 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka)Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Bertempat dihalaman kantor bupati di seirampah, Rabu (14/8/2019).

Dalam pengukuhan paskibraka turut hadir, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH,Wakapolres Kompol Kompol Henri Ritson Sibarani, SE, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator serta para orang tua anggota Paskibraka.

Dimana sebelumnya masa pelatihan sejak 30 Juli lalu, 45 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan bertindak sebagai Pembina Paskibraka, Kadis Parbudpora, Sudarno S. Sos, membacakan pengantar pengukuhan yang diikuti oleh Paskibraka.

Selanjutnya dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia oleh Inspektur upacara Plh. Bupati dan diikuti seluruh anggota Paskibraka. Terpilih menjadi Lurah Paskibraka Habid Mahdi dan Ibu Lurah Paskibraka, Mirta Huljannah.

Plh Bupati Sergai, H. Darma Wijaya dalam amanatnya menyampaikan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Rebublik Indonesia adalah merupakan peristiwa bersejarah dari bangsa ini, yang pantas kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita.

Mengorbankan jiwa raga, berjuang dengan keikhlasan hati, semangat yang berkobar dan pantang menyerah demi tegaknya indonesia raya.

Bahwa pelatihan dan pembinaan pada dasarnya ujian yang jika dilihat sepintas, merupakan hal yang berat dan melelahkan, namun perlu saya sampaikan dibalik ini itu semua banyak hal yang positif yang akan di dapatkan dan memberikan manfaat, bukan hanya untuk saat ini namun juga untuk masa depan,” kata plh bupati sergai

Menurut dia, pada hut kemerdekaan rebublik indonesia kalian semua akan mengemban tugas, menaikan dan menurunkan bendera merah putih sebagai simbol lambang negara kita, kalian dapat membedakan dengan hari-hari sebelumnya yang kalian alami.

Oleh karena itu,lanjut Darma Wijaya. Berbuatlah yang terbaik pada hari itu, laksanakan tugas muliamu dan mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan rebublik indonesia tanggal 17 agustus 2019.

Bahwa proses pengukukuhan anggota paskibrata merupakan sebuah proses upacara yang menyatakan bahwa anak-anakku sekalian telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka.

Kegiatan ini menjadi bagian yang penting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang di Cita cetakan. Semoga tugas yang nantinya akan dilaksanakan bejalan dengan baik dan lancar.”Ujarnya

Untuk itu, saya berterima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada panita dan pelatih yang telah melatih dan mendidik adik-adik paskibra tahun 2019.”Pungkas Plh Bupati Sergai Darma Wijaya.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *