PN AMK Hadiri Sosialisasi Festival Pemuda Indonesia, Darman: Perlu Adanya Relevansi Anggaran dan Produktivitas OKP

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) menghadiri undangan sosialisasi Festival Pemuda Indonesia dan aplikasi Data OKK yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada hari Kamis, 21 September 2023 di ruang Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta.

Acara tersebut menghadirkan Aris Subiyono, SH, Asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan (OKK) di Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai pembicara utama.

Bacaan Lainnya

Ia memberikan pandangan mendalam tentang signifikansi Festival Pemuda Indonesia dan urgensi pendataan organisasi kepemudaan melalui aplikasi Data OKK.

Darman Annorawi, ketua bidang kaderisasi PN AMK yang mewakili organisasi tersebut, mengatakan bahwa kehadiran AMK dalam acara ini merupakan bukti konkret dari dukungan mereka kepada upaya-upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam memajukan pemuda Indonesia.

“AMK, saat ini sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang cukup kuat dan berpengaruh, berperan aktif dalam mewujudkan tujuan utama organisasi kepemudaan sebagai wadah kaderisasi dan regenerasi kebangsaan. Kami juga mendukung setiap program kepemudaan yang diselenggarakan pemerintah, dan kami percaya bahwa sinergitas antara pemerintah dan organisasi kepemudaan sangat penting,” kata Darman.

“Selaras dengan pesan Ketua Umum PN AMK Rendhika Harsono, bahwa organisasi kepemudaan harus mampu menjadi ‘Kawah Candradimuka’ para pemuda agar menjadi pemuda-pemuda yang bermental kreatif, inovatif, dan mampu menghadapi perkembangan zaman dan teknologi. Dalam hal ini, kami berharap Kemenpora dapat memberikan perhatian anggaran yang relevan bagi OKP-OKP agar lebih produktif,” tambah Darman. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait