Dua Kader AMK Pontianak Lulus Sekolah Politisi Muda Yayasan Satunama Jogyakarta

  • Whatsapp

PONTIANAK, beritalima.com | Mewujudkan cita -cita menjadi politisi yang berkredibel dan berkualitas baik Chandra Gupta dan Belinda Yindi Dwi Putri merengkuh pendidikan di sekolah politisi muda yang diselenggarakan oleh Yayasan Satunama di Jogyakarta.

Selama 8 bulan, mereka bersama dengan para politisi muda lintas partai lain yang berasal dari berbagai penjuru tanah air dididik dan diberikan bekal ilmu politik praktis.

Bacaan Lainnya

Setelah lulus dari sekolah ini harapannya para peserta akan menjadi politisi yang berkredibilitas baik dan siap menjadi anggota legislatif maupun kepala daerah berkualitas.

Di sekolah ini mereka digembleng oleh para expert dibidang politik baik dosen maupun guru besar UI, UGM maupun UMY.

“Di sini kami dibagi menjadi beberapa tingkatan dengan pemateri yang berbeda. Yanuar Nugroho Gun Gun Haryanto hingga Budiman Sudjatmiko termasuk pemberi materi,” ujar Chandra Gupta ke media ini.

Menurut Ketua Pimpinan Cabang AMK Kota Pontianak ini, selain dirinya Ketua Tim Media dan Digital AMK Pontianak juga bersekolah bersamanya

“Alhamdulillah, Saya dan Belinda Yindi Dwi Putri pada 26 September 2023 kemarin termasuk 30 peserta yang berhasil lulus dan di wisuda di UMY,” jelas Gupta.

Terpisah Himawan, Kepala Sekolah Satunama mengapresiasi DPW Kalbar dan DPC Pontianak dimana tiap tahunnya mengirim para politisi mudanya untuk dididik di sekolahnya.

“Semoga ilmu politik yang diperoleh disini berguna bagi para politisi muda PPP Kalbar dan Kota Pontianak. Terima kasih tiap tahunnya kami dipercaya menggembleng kader mudanya hingga lulus,” ujarnya.

Senada Direktur Yayasan Satunama Jogyakarta berharap kedepannya Gupta dan Belinda menjadi kader muda partai terbaik di kotanya.

“Sebagai kader muda terbaik PPP Kalimantan Barat, kami berharap Gupta dan Belinda mampu membawa kemajuan partainya usai bersekolah disini,” harap Willy.

Harapan sama disampaikan Chandra Gupta pada Pemilu 2024 mencalonkan diri menjadi anggota legislatif Dapil 1 Kota Pontianak.

“Ilmu yang kami serap semoga dapat saya implementasikan langsung dan memberi manfaat bagi kepentingan bersama,” ucapnya.

Ia mengungkapkan sejak kecil dirinya telah bercita-cita menjadi anggota Legislatif maupun kepala daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Semoga berkat dukungan masyarakat dan berbekal ilmu politik cita-cita saya menjadi kenyataan. Ini semua saya dedikasikan kepada almarhum kedua orang tua yang selalu mendukung tiap langkah yang kutempuh,” pungkas Ketua PC AMK Kota Pontianak ini. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait