Pokmas PTSL Dan Pemdes Bangorejo Berikan Bantuan Sosial Bagi Warga

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – program PTSL pendaftaran Tanah sistematik lengkap tidak hanya di rasakan warga masyarakat yang mendaftarkan tanahnya namun juga kepedulian kelompok masyarakat PTSL (pokmas) Dartibnah Wahana putra bangsa serta pemerintah Desa Bangorejo dapat di rasakan warga yang tidak mendaftarkan tanah dalam program PTSL.

Seperti yang di rasakan Bejo 80th warga rt 1 rw 3 dusun Sere Desa Bangorejo yang ini. BEJO mendapat Bantuan dari Pokmas PTSL wahana putra Bangsa serta pemerintah desa bangorejo untuk rehab tempat tinggaknya yang di rasa kurang layak untuk di huni.

Lokasi rumah yang bertempat di pasar desa yang disitu adalah tanah kas desa menjadi kendala untuk menerima bantuan baik dari progran TLH bedah rumah TNI ataupun DD. Namun dengan kecekatan dan kepedulian pemerintah desa serta pokmas PTSL desa bangorejo berinisiatif membantu dengan bersumber anggaran yang lain yakni dari swadaya kades dan anggota pokmas.

Diketahui BEJo, dalam keseharianya beraktifitas dengan meminta minta di sekeliling kampung.

Seperti yang di ungkapkam Safari Spd, ketua pokmas PTSL wahana putra bangsa ketika di konfirmasi di sela sela pemberian bantuan tersebut menuturkan bahwa ini bentuk kepedulian pokmas PTSL bagi warga yang tidak mampu.

“Ini adalah bentuk kepedulian pokmas serta pemerintah desa Bangorejo bagi warga yang tidak mampu, kedepanya semoga kita (pokmas) terus dapat membantu warga yang tidak mampu lainya.” Tutur Safari.

Senada kepala desa Bangorejo Suyadi, juga menyampaikan bahwa pemerintah desa akan terus memperhatikan warganya yang tidak mampu.

“Pemerintah desa Bangorejo akan terus memperhatikan warganya yang kurang mampu dengan memberikan bantuan baik itu melalui program desa atau program lainya, di tahun tahun berikutnya pemerintah desa bangorejo akan lebih intens lagi dalam memberikan bantuan pada warga yang kurang mampu.” Jelas kades, yang di amini kepala dusun sere Satim.

Sepakat dengan kepala desa, camat Bangorejo Didik Joko Suhono memberikan apresiasi atas inisiatif yang di lakukan pokmas dan pemdes Bangorejo.

“kami berikan apresiasi kepada pokmas PTSL dan Pemdes Bangorejo yang mempunyai inisiatif membantu warganya yang kurang mampu, semoga kegiatan seperti ini dapat di jadikan contoh bagi desa lainya di kecamatan bangorejo.” Jelas camat

Danramil bangorejo Lettu Kav. MAKILI juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pokmas dan pemerintah desa Bangorejo yang telah peduli terhadap warganya yang kurang mampu.

“Saya sepakat dengan pak camat memberikan apresiasi terhadap pokmas PTSL dan pemerintah desa Bangorejo yang telah peduli kepada warganya yang kurang mampu, sekedar di ketahui pak bejo sendiri tidak bisa menerima program bedah rumah dari TNI terkendala dari status tanahnya, karena tanah yang di tempati pak bejo adalah tanah kas desa, jadi tidak bisa untuk menerima program bedah rumah dari kami. Namun di kesempatan yang kemarin ada sekitar 20 rumah yang sudah kita realisasikan dalam program bedah rumaj tak layak huni dan sudah selesai pengerjaanya.” Ungkap danramil.

Dalam kesempatan tersebut seluruh anggota pokmas serta perangkat desa yang di dampingi camat dan Danramil Bangorejo sepakat untuk hari minggu melakukan rehab rumah warga yang mendapat bantuan. Bahkan Danramil siap mengerahkan anggotanya untuk membantu melakukan rehab rumah tersebut. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *