Polda Malut: Operasi Pekat Kieraha I, Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, dan HUT Kemerdekaan RI Ke-74

  • Whatsapp

Ternate, BeritaLima.com. – Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut) menggelar. Operasi Pekat Kieraha I Tahun 2019 Polda Maluku Utara, Selasa. (30/7/2019)

Dilaksanakan kegiatan Press Release oleh Kabid Humas Polda (Malut), AKBP Hendri Badar, yang didampingi oleh Kaur Mitra Bid Humas Polda (malut) Iptu Eksan Umanailo. di Ruangan Konferensi Pers Bid Humas Polda Maluku Utara.

” AKBP Hendri Badar mengatakan bahwa, Polda Maluku Utara beserta jajaran melaksanakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan tentang Pemberantasan Penyakit Masyarakat. peredaran minuman keras, narkoba, perjudian, praktek prostitusi dan Pencurian.”

Dengan sandi Pekat Kieraha I 2019, yang mengedepankan Penegakkan hukum yang didukung dengan kegiatan Fungsi kepolisian lainnya, untuk menjamin ketertiban, kepastian dan perlindungan hukum bagi masyarakat dalam menciptakan serta memelihara situasi kamtibmas dan kondusif

” Menjelang hari raya Idul Adha 1440 H dan Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019 di Wilayah Hukum Polda Maluku Utara.”

Tujuan operasi untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Provinsi Maluku Utara dengan tindakan Kepolisian pencegahan, pembinaan, dan penindakan terhadap pelaku kejahatan penyakit masyarakat berupa peredaran minuman keras, transaksi narkoba, perjudian, praktek prostitusi dan pencurian yang dapat meresahkan Masyarakat Maluku Utara.

Memberikan dampak positif terhadap lingkungan strategis terutama dalam meningkatkan citra polri dimata masyarakat, akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli s/d 10 Agustus 2019 (12 hari)

Terget tempat operasi adalah tempat hiburan, terminal dan pelabuhan laut dan udara, tempat perbelanjaan/area parkir umum, rumah bordil kedok panti pijat, Lokasi yang dijadikan sebagai tempat perjudian, penginapan, hotel, kios/lapak,
Lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan penimbunan BBM Subsidi;
Tempat kost, rumah kontrakan, pemukiman dan perumahan.

Personil Polda Maluku Utara yang dilibatkan dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan, Pekat Kieraha I 2019. Sebanyak 78 personel yang terdiri dari unsur, 3 Pimpinan, 9 unsur Staf, 6 pelaksana, dan Satgas 60 Personel

Untuk pelibatan personel Polres jajaran disesuaikan dengan karakteristik serta sasaran/ TO pada masing-masing kewilayahan. (At)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *