Polda Malut : Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2019 mulai di buka

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com – Kepolisian Repoblik indonesia Polda Daerah Maluku Utara Gelar Press Release. Di Ruangan Bidhumas Polda Maluku Utara. Dalam Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2019 Panda Polda Maluku Utara. Senin (11/03/2019).

Hal ini disampaikan langsung kabag Dalpres Biro SDM polda malut kompol Samsul Alam. Di ruang bidhumas Ia Mengatakan. Dengan priode penerimaan rekrutmen calon anggota polri terpadu secara pasif, yang kami melaksanakan sosialisasi dan pendaftaran hingga sampai pada tahap verifikasi. Untuk pendaftaran dan pelaksanaan ini tetap secara Onlain melalui Web.Id com. Untuk itu polri yang suda biasa dilansir oleh teman- teman polda terutama yang suda pernah melaksanakan.

“Untuk saat ini porli dalam hal ini polda maluku utara dalam penerimaan secara tetpadu baik akedemik kepolisian atau taruna Akpol, Bintar, dan tamtama. Untuk jumlah Taruna Akpol ini jumlah yang serdiknya yang akan dilaksanakan sebanyak 250 orang (220 pria dan 30 wanita) di seluru indonesia, dan rencana pembukaan pendidikannya Tanggal 5 agustus S/d 22 maret.”lanjutnya.

“Kemudian yang membedakan kami di tahun 2019 ini kita suda menyiapkan fasilitas CAT, karena semua Administrasinya sudah mengarah ke komputer atau internet. menyangkut dengan hal- hal yang berkaitan dengan rekrutmen ini harus dilaksanakan melalui komputerisasi. Namun karena saat ini kami masi dengan keterbatasan Sarana dan pras sarana yang kami miliki. Dan pada hari ini kami suda berkordinasi dengan pihak yang mempunyai Alat komputer, atau dalam hal ini SMK 1 ternate, Karena SMK 1 kota ternate mempunyai fasilitas sebanyak 120.

“Dan husus untul Akpol Nanti pada saat seleksi Pesih maupun akademik akan dilakukan dengan melelui sistim secara CAT”

Samsul juga menambahkan. Kalau untuk bintara kami dari pahak penerimaan ada hal- hal yang husus untuk kita ketahui secara bersama dan secara umum. Karena hampir semuanya sama dengan tahun lalu jadi untuk bintara tahun ini di bagi. Jadi ada bintara yang bagian tugas umum dan bintara kompotensi Bidang, dan bintara Telent scouting.”paparnya.

“Lanjutnya lagi samsul”. Menghimbau kepada rekan-rekan bahwa kita ketahui telek scouting ini adalah peserta yang punya tipe ataupun kategori Akedemik dan prestasi akedimik ini akan dibuktikan dengan Raport dari kelas1 sampai 10 dan ditambahkan dengan Piagam penghargaan olimpiade juara umum tingkat nasional atau internasional maupun daerah dan ini di hususkan.” lanjutnya.ia

“Rekan-rekan yang mempunyai keahlian yg menghafal Al Quran 30 jus dan rekan- rekan yang mempunyai keahlian prestasi dibidang olah raga. Seperti sepak bola Nasional maupun internasional. Dan untuk piagam – piagam mereka inilah yang berbobot ke internasional yang pertama tingkat internasianal 70 dan nasional 60 untuk daerah bobotnya 50.” Tambahannay.

Kabak Dalpres samsul .ia menyampaikan Perlu saya sampaikan yang hususnya  kompotensi ini ada juga rekan- rekan anggota polri yang dikategori gugur melaksanakan tugas dan hilang melaksanakan tugasnya anak- anak mereka kami akan merekrut secara husus. Namun dengan catatan kualitas kesehatan harus di jamin dan perlu di pertimbangkan.”Katanya.

Untuk tokoh masyarakat yang punya kontribusi besar. Misalnya dia membantu polisi untuk mengungkap kasus dan termasuk Rekan- rekan media juga yang mempunyai pengaruh di bidang media.bisa saja ada yang mempunyai anak yang bisa membantu untuk mengungkap kasus. kami akan mengakomodir di bidang bintara telent scouting.

“Untuk mengetahui bahwa bintara telent scouting ini suda berjalan dan di kelurkan ket kapolda di beberapa hari kemarin hanya, baru saja sempat merekrut ada 8 orang. Dan yang lulus dalam tahap administrasi sebanyak 5 orang.

“Kabak humas polda maluku utara AKBP Hendri Badar. juga menambahkan. Dengan kesempatan ini kami dari kepolisian daerah maluku utara menyampaikan terkait dengan rekrutmen Sumber daya manusi SDM dengan menggelar press Rilis, terhadap rekrutmen secara terbuka, terpadu baik Akedemik kepolisian Bintara porli dan tamtama polri repoblik indonesia.

Hendri Badar. Juga mengucapakan terimakasi kepada Rekan- rekan media untuk dapat menyampaikan informasi ini kembali pada masyarakat, Sehingga kita mendapatkan Animo yang cukup besar. Karena dengan animo yang cukup besar kita akan mendapatkan kuota yang cukup besar dan banyak di polda maluku utara.

Dengan demikian masyarakat juga berbondong- bondong dan berpartisipasi untuk mendaftarkan diri untuk mencari profesi di Akademik kepolisian polri dan terutamannya di polda maluku utara,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *