Polda Malut Undang Lintas Instansi Bahas Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H

  • Whatsapp
Ternate, BeritaLima.com. – Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Suroto, Dalam pelaksanaan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mengundang lintas instansi untuk Rapat Koordinasi (Rakor).
” Pelaksanaan (Rokor) ini dipimpin oleh Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto, Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto “
Dan diikuti oleh sejumlah pemangku lintas instansi dan para Pejabat Utama (PJU), bertempat diruang rapat utama Mapolda Malut, Kamis (23/5/2019)
“Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol)  Suroto mengatakan, rapat koordinasi antar lintas instansi ini, dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 khususnya di wilayah Maluku Utara”
Sejumlah instansi terkait seperti  Dinas Perhubungan, KSOP, Basarnas, Disprindag, dan instansi tekhnis lainnya, juga telah menyampaikan rencana kegiatan Idul Fitri tahun ini.
“Dari masing masing instansi sudah menyampaikan yang pertama terkait dengan 9 bahan pokok semuanya sudah menyatakan siap, bahan pokok masih stabil dan terjangkau,” ungkap Kapolda kepada sejumlah wartawan.
Lanjut Kapolda, kebutuhan BBM, berdasarkan laporan dari  PT. Pertamina, ketersediannya mencukupi kebutuhan masyarakat hingga 20 hari kedepan.
“Begitupun PT. PLN juga menjamin pasokan listrik akan stabil sepanjang tidak ada faktor alam yang menggangu. Untuk terasportasi juga mulai dari ASDP, KSOP, Syahbandar Pelabuhan juga sudah menyampaikan siap selain itu harus dapat mengecek keselamatan sarana prasarana trasportasi, kalau di darat tidak masalah namun yang menjadi perhatian di laut,” tukas Kapolda.
Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto memastikan, jelang hari Raya Idul Fitri pasti ada peningkatan arus mudik baik itu barang maupun penumpang, “oleh karena itu, saya tekankan agar pengecekan kelangkapan kapal itu tidak melebihi kapasitas tentu ini harus dapat disosialisasikan kepada masyarakat,” tutup Kapolda.(***)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *