Poli Klinik Terpadu, Komitmen RSMA Sumenep Selama Libur Lebaran

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Dalam beberapa hari ke depan, Kalender pelayanan administrasi pemerintahan di Indonesia memasuki masa cuti lebaran hari raya Idul Fitri 1439 H. Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di indonesia tidak terkecuali di Sumenep seperti biasa akan mengikuti jadwal tersebut dengan tidak membuka jadwal pelayanan karena libur bersama.

Namun, bagi Pelayanan di RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipastikan tetap berjalan selama pelaksanaan cuti bersama hari raya Idul fitri. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat meskipun di hari libur.

Untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada saat cuti bersama ini, pihak rumah sakit membuat Poli klinik terpadu terdiri dari beberapa Poli klinik, seperti Poli Anak, kebidanan dan kandungan, interna, gigi dan mulut , saraf serta kulit dan kelamin. Semua pelayanan akan ditangani dibawah satu atap.

“Poliniklinik terpadu ini sebagai upaya kami agar tetap bisa melayani pasien, disamping juga bisa tetap memberikan hak pegawai untuk mengambil cuti lebaran,” demikian seperti disampaikan Direktur RSUDMA, dr. Fitrl Akbar, M.Kes.

dr. Fitril juga menegaskan Poliklinik terpadu dirumuskan dengan tetap memperhatikan standar mutu pelayanan di RSUDMA. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait dengan pelayanan.

“Saya berharap masyarakat tidak berfikir karena ada libur lebaran RSUDMA tidak melayani, atau pelayanannya tidak maksimal, tidak begitu. Kami tetap memperhatikan standar mutu pelayanan, karena itu sudah menjadi komitmen,” tegas dr Fitril.

Untuk diketahui, prosedur pelayanan Poliklinik terpadu ini akan efektif berlaku pada tanggal 11 – 14 Juni 2018 dan 18-20 atau selama jadwal cuti lebaran mulai pukul 08:00 – 12:00 Wib. Sedangkan untuk pelayanan lainnya seperti IGD dan rawat inap tetap melayanai pasien seperti biasa selama 24 jam.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *