Polisi Surabaya Bekuk Tiga Bandit Motor Dengan Modus Tanya Alamat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com-
Tiga pelaku perampasan sepeda motor dengan modus tanya alamat yang menyasar pelajar sebagai korban, berhasil dibekuk oleh Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Ketiganya adalah Saiful Anam,(24) asal Jalan Kapasari Pedukuhan Surabaya, Debi Irawan (24) asal Jalan Pakis Gunung Surabaya dan Ahmaf Eko Fauzi (22) asal Jalan Gembong Sawah Barat Surabaya.

Mereka dibekuk petugas di akses Suramadu saat akan mengirim sepeda motor hasil curian di wilayah Wringinanom Kab. Gresik dan akan dikirim ke Madura pada Rabu (13/9/2017).

Saat menjalani pemeriksaan, tiga pelaku ini mengaku mencari mangsa khusus pelajar. Dipilihnya pelajar, karena menurut pelaku mereka masih lugu dan menurut saat diperdayai. “Saya pura-pura tanya alamat rumah, setelah ketemu korban saya suruh masuk dan motor saya larikan”, singkat tersangka Saiful.

Kompol Lily Djafar Kasubag Humas Polrestabes Surabaya menjelaskan, Sesampai di daerah Wringinanom tersebut tersangka DI bersama dua rekannya berpura pura meminta korban untuk dipanggilkan adiknya yang bernama Adit yang rumahnya di Dsn. Tanggungan Ds. Wringinanom.

Kepada korban, DI menyampaikan jika dirinya sudah lama tidak bisa bertemu dengan adiknya karena sudah lama tidak pulang dirumah dan takut bertemu dengan orang tuanya. Korban menyetujui permintaan tersangka, karena korban tidak mengetahui rumah yang dimaksud maka DI membonceng korban.

“Korbannya adalah IN, pelajar SMP yang saat itu melintas di Jalan Ds. Sumberwaru Gresik, dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat nopol W-6906-WG”, sebut Lily kepada beritalima.com, Kamis (14/9/2017).

Begitu korban ini masuk, dengan secepat kilat pelaku ini melarikan motor korbannya. Mereka beraksi di daerah tersebut sudah dua kali, sedangkan satu TKP lainnya didaerah Sidoarjo.

Hasil jarahannya semua dijualnya ke penadah di Madura dengan harga jual Rp. 3 juta rupiah, dan untuk uangnya mereka bagi rata untuk digunakan berjudi burung dara hingga mabuk-mabukan.

Teks foto: Tiga pelaku penipuan dengan modus tanya alamat.

Reporter: Ekoyono

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *