beritalima.com

Polres GresikTangkap Pelaku Curanmor Asal Surabaya Dan Sidoarjo

  • Whatsapp
Foto: Kapolres Gresik AKBP Arif Fitrianto saat merilis kasus Curanmor di halaman Mapolres., Kamis (21/01/2021).

GRESIK,beritalima.com- Seiring maraknya pelaku Curanmor di Kabupaten Gresik yang meresahkan masyarakat. Jajaran Polres Gresik berhasil mengungkap jaringan pencurian sepeda motor.

Para pelaku melakukan aksi kejahatannya di wilayah Gresik Utara dan Selatan diantaranya di Kecamatan Dukun, Bungah, Sidayu, Menganti dan Driyorejo.

Ada total pelaku yang berhasil ditangkap sebanyak 4 orang. Keempatnya berasal dari Surabaya dan Sidoarjo.

Kapolres Gresik AKBP, Arif Fitrianto mengatakan, kasus Curanmor menjadi atensi penuh jajarannya. Mengingat akhir-akhir ini sering terjadi pencurian di wilayah hukumnya.

“Alhamdulillah kita bisa menangkap 4 pelaku curanmor di wilayah Kabupaten Gresik.pertama DYA , AK, LK dan DP,” ujarnya saat rilis di Mapolres Gresik, Kamis (21/01/2021).

beritalima.com

Ditambahkan Arief, dari penangkapan 4 tersangka tersebut, aparat berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor yang rata-rata jenis matic.

Dijelaskannya, modus terbaru pencurian motor oleh komplotan ini adalah dengan menggeser sepeda motor, untuk selanjutnya dibawa kabur.

“Jadi, mereka ini memanfaatkan kelengahan pemiliknya, terutama menyasar sepeda motor yang kuncinya masih menggantung,” ujarnya.

“Kami himbau masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan dengan memarkir kendaraan ditempat aman serta menambah kunci gembok,” ujarnya.

Para terduga pelaku tersebut dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (Moh Khoiron)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait