Polres Pamekasan Ajak Jurnalis Perangi Berita Hoax Dan Radikalisme

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Polres Pamekasan di hari ke-24 Bulan Suci Ramadhan, mengadakan kegiatan forum group diskusi(FGD) dengan tema “Peran Pers Dalam Melawan Berita Hoax Dan Radikalisme“. Tepatnya di salah satu hotel ternama Jalan Jokotole kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis(07/06).

Dalam kegiatan tersebut merujuk pada Nomer 2 Tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republik Indonesia, peraturan Kapolri nomor 3 Tahun 2015 tentang pemolisian masyarakat, program Quick Wins Program 1 penertiban dan penegakan Hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila, serta renja Polres Pamekasan T.A 2018.

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, dengan ini guna menangkal paham radikal dan berita hoax demi terciptanya kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Hukum Polres Pamekasan. Dan di dalam kegiatan Forum Group Diskusi(FGD), Polres Pamekasan melibatkan Jurnalis Se-Kabupaten Pamekasan yang dihadiri oleh semua kalangan dari berbagai forum wartawan serta Jajaran petinggi Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, mengatakan untuk rekan-rekan jurnalis agar bisa membantu memerangi berita hoax yang lagi marak pada saat ini.

“Beredarnya berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya yang sering muncul belakangan ini, baik di Sosial Media yang berbentuk radikalisme menyebarkan berita hoax mari kita bersama sama memeranginya,”Katanya AKBP Teguh Wobowo Pada saat sambutannya.

Lebih lanjut dirinya memintah kepada jurnalis Pamekasan untuk bekerja sama melawan berita hoax.

” Kami harapkan apabila ada informasi mengenai berita Hoax dan radikalisme bisa di informasikan kepada kami, dan kami terbuka lebar untuk informasi pemberitaan serta mendukukung penuh yang berkaitan dengan informasi berita positif yang berimbang sesuai dengan ketentuan UU jurnalis,”Pintanya.

Sementara itu, sambutan kedua oleh Ketua PWI Pamekasan, dan dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Satbinmas Polres Pamekasan, serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Reporter : Andy.k
Editor : Santoso.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *