Ponpes Raudlatul Muhibbin Arjasa Gelar Acara Wisuda Santri ke 16

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Pondok pesantren Islam Raudlatul Muhibbin gelar acara wisuda santri ke-16 dan wisuda Huffazh ke 1 di pondok pesantren Raudlatul Muhibbin desa Angon Angon kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura pada Minggu malam. 9/6/19.

Selain dihadiri wali santri, Kapolsek Kangean dan tokoh masyarakat, acara yang bertajuk ” Generasi Rabbani, manusia bumi yang disanjung di langit ” tersebut juga dihadiri oleh ustad Muzayyin Marzuki, ketua divisi siyasah dewan Syari’ah kota Surakarta.

Sebelum mewisuda 29 santrinya yang terdiri dari 18 santri setingkat SMP dan 11 santri setingkat SMA, mudir ma’had ustad H. Hasan Basri menyampaikan wasiat yang pernah di wasiatkan nabi Muhammad SAW kepada sahabat nabi Mu’adz bin Jabal dan wasiat Lukmanul hakim kepada anaknya.

“Bertakwalah kepada Allah dimana saja berada. ikutilah perbuatan buruk dengan perbuatan baik, niscaya perbuatan baik itu akan menghapuskan perbuatan buruk yang pernah kamu lakukan,” ungkap Hasan Basri.

Selain itu Ustadz Hasan Basri juga mewasiatkan agar santri jangan hidup dalam cengkraman fanatisme dan golongan serta menjauhi sifat membanggakan diri.

“Jauhkan hidup dalam cengkeraman fanatisme dan golongan, jauhkan sifat-sifat membanggakan diri, takabbur dan dengki karena itu akan membuat menolak kebenaran dan meremehkan orang lain,” pungkasnya.

Ustadz Hasan Basri berharap kepada wali santri agar tetap menjaga dan meningkatkan kebisaan kebisaan baik selama di pondok.

“Kami berharap setelah santri keluar dari pondok, agar wali santri tetap menjaga bahkan meningkatkan kebisaan-kebisaaan baik selama di pondok seperti membiasakan sholat tahajjud dan puasa sunnah,” harapnya.

Wisuda Huffazh ke 1 ini terasa istimewa karena salah satu santri, Azhar Rofik Hudaibillah asal desa Sawah Sumur kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura berhasil menghafal Alquran 30 juz hanya dalam waktu dua setengah tahun.

Sedangkan Kapolsek Kangean, Iptu Karsono SH dalam sambutannya mewakili Forpimka Arjasa menyampaikan rasa terima kasih Kapolres Sumenep kepada masyarakat Arjasa yang telah turut serta membantu mengamankan pemilu 2019.

” Bapak kapolres Sumenep menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Arjasa yang telah ikut membantu mengamankan jalannya pemilu 2019 , sehingga pemilu di kecamatan Arjasa berjalan dengan aman tanpa adanya gejolak ,” ujar Karsono. [fach]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *