Popnas 2019, Target 2 Emas Jatim Terwujud

  • Whatsapp

BANDUNG, beritalima.com | Target dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019, akhirnya terwujud/ bisa diraih cabang olahraga tarung derajat Jatim Timur. Total Jatim memboyong 2 medali emas dan 5 perunggu.

Dua medali emas dipersembahkan Septian Ego Mulyanto yang turun di kelas 41,5-45 kg dan petarung putri Ananda Nata di kelas 52,1-55 kg dalam partai final yang digelar di GOR Pajajaran Bandung, Senin (18/11).

Hasil ini membuat Jatim berada berhasil meraih peringkat ketiga dari 23 provensi yang tampil di POPNAS 2019. Sementara juara umum di boyong Bali dengan 4 emas, 1 perak, 2 perunggu. Disusul Sumatera Barat dengan 2 emas, 2 perak, 3 perunggu.

Perolahan dua medali emas ini di sambut suka cinta kontingen tarung derajat Jatim, termasuk Ketua Hariang Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H. Poedjono, yang hadir langsung menyaksikan partai final.

“Dua emas ini sudah sesuai target yang diberikan kepada kami. Total kita turun dengan sembilan atlet dan tujuh di antaranya meraih medali, ” ujar Erwin.

Sementara Manejer Tarung Derajat Jatim, M. Muksen, mengatakan tarung derajat baru pertama kali resmi di pertandingkan di POPNAS. Perolehan 2 medali emas dan 5 perunggu akan menjadi penyemangat pembinaan di daerah.

“Ini berkat kerja sama kita semua. Terima kasih kepada Dispora dan mayarakat Jatim yang selalu memberikan dukungan. Kita aka evaluasi agar ke depan bisa lebih baik lagi, ” ucapnya. (her/s)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *