Prajurit Batalyon Arhanut 2 Marinir Laksanakan Hanmars

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Dalam rangka membina dan mengasah kemampuan tempur, prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan hanmars di Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis (10/01/2019).

Kegiatan yang diawali dengan apel organik tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr.Hanla., diikuti seluruh prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir. Usai pelaksanaan apel organik, dilanjutkan dengan Hanmars menempuh jarak kurang 5 km, dengan rute, start dari halaman Garase Arhanud 2 Mar menuju gudang belakang, Denbek, Gudang Amo, Yon Zeni, Yon Roket, Yon How hingga finish di depan Batalyon Arhanud 2 Marinir.

Dalam arahanya sebelum melaksanakan kegiatan gerak jalan (Hanmars), Danyon Arhanud 2 Mar menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu materi Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan penjaga langit atau pertahanan Udara.

Selain itu, latihan tersebut juga sebagai wahana pembinaan kekuatan dan kemampuan serta keterampilan baik perorangan, satuan dan unsur-unsur kekuatan tempur berikut peralatan organiknya, sebagai wujud kesiapan melaksanakan operasi tempur sebagai kekuatan pasukan pendarat.

“Kegiatan LPD yang dilaksanakan Batalyon Arhanud 2 Marinir ini merupakan wujud kesiapan fisik, mental dan stamina prajurit. Untuk kegiatan Tri Wulan I, akan dilaksanakan Apel Organik dijajaran Resimen Artileri 2 Marinir di Trawas, Mojokerto Jawa Timur, kemudian dilanjutkan Hanmars sesuai rute Lomba Cross Country Binsat Korps Marinir tahun 2018, dengan jarak tempuh sekitar 15 km,” pungkasnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *