Prajurit Para Raider 502 Kostrad Latihan Ground Traning

  • Whatsapp

Sebagai Satuan Lintas Udara Yonif Para Raider 502 Kostrad dituntut harus selalu siap melaksanakan penerjunan baik dalam rangka operasi militer untuk perang maupun operasi militer selian perang, baik dalam rangka terjun penyegaran ataupun terjun di medan sesungguhnya. Malang Kamis (13/09/18).

Latihan Ground Training merupakan salah satu latihan yang wajib di laksanakan sebelum di adakanya suatu penerjunan. Adapun tujuan di laksanakan latihan Ground Training adalah mempersiapkan fisik dan mental prajurit Lintas Udara dalam rangka menghadapi penerjunan.

Latihan Ground Traning tersebut meliputi pengetahuan dasar tentang payung utama orang ( PUO), cara mengatasi permasalahan saat di udara dan saat pendaratan serta persiapan fisik penerjun itu sendiri yang meliputi penguatan kaki dan tangan.

Perwira Jumping Master Yonif Para Raider 502 Kostrad Kapten Inf Bambang Gatot Wibowo menyampaikandengan di laksanakan kegiatan latihan Ground Training ini di harapkan para prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad dapat terbina fisik dan mental sebagai prajurit penerjun. “Prajurit dapat mengingat kembali teknik dasar penerjunan yang dilakukan oleh para prajurit”, tambahya.

“Selain itu dengan di adakan latihan ini di harapkan prajurit dapat lebih mahir dan handal didalam tugas sebagai prajurit Lintas Udara,” pungkas Kapten Inf Bambang Gatot Wibowo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *