Presiden Jokowi Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina Dan Sudan

  • Whatsapp

Jakarta, beritalimacom| Presiden Jokowi Widodo memberangkatkan bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk Palestina melalui pemerintah Mesir serta bantuan kemanusiaan untuk konflik di Sudan, dari Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (3/4).

Jenis bantuan kemanusiaan yang dikirim berupa obat -obatan dan peralatan kesehatan serta bantuan lainnya sesuai dengan permintaan resmi dari pemerintah Mesir dan Sudan.

Bacaan Lainnya

Delegasi misi kemanusiaan ini akan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto beserta tim dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 menuju Sudan dan Mesir. Bantuan sebelumnya, dikirim melalui Pesawat Hercules TNI-AU.

Garuda Indonesia mengoperasikan dua penerbangan kemanusiaan menuju Port Sudan dan Kairo, Mesir yang diangkut dengan armada Airbus A330-200 dan A330-900 Neo. Adapun pada kedua penerbangan yang dioperasikan dalam misi kemanusiaan tersebut, Garuda Indonesia akan mengangkut sedikitnya 28,47 ton bantuan untuk masyarakat Sudan & Palestina.

Adapun penerbangan ke Port Sudan melalui Jeddah dan akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada pukul 23.45 WIB untuk selanjutnya tiba di Port Sudan pukul 08.00 LT keesokan harinya. Sementara penerbangan menuju Kairo dilayani melalui Jeddah, berangkat dari Jakarta pukul 01.00 WIB dan direncanakan tiba di Bandara Internasional Cairo pukul 10.10 LT.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait