Program HMS Peduli Menuntaskan Bantuan Kursi Semua Desa di Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa

  • Whatsapp

Sumbawa,NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal sederhana dan humanis telah bagikan 30 kursi di kantor desa lanjutan program tahun 2019 yang menggunakan dana pribadinya di beberapa Desa dan Kelurahan se Pulau Sumbawa.

HMS mengatakan,program HMS peduli ini saya gagas sejak periode pertama saya menjabat namun kursinya hanya 25 buah per Kantor Desa/Kelurahan se NTB kemudian masih se NTB yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa berupa Cet dan perlengkapannya untuk artinya ketika itu jumlah Desa/Kelurahan se NTB ada 1.135 sementara sekarang karena saya berada di Dapil NTB 1 yaitu Pulau Sumbawa maka jumlah kursi yang diserahkan dalam program HMS Peduli berjumlah 30 buah untuk 513 Desa Kelurahan.

“Memang jumlah ini jauh dari kebutuhan namun bagi saya ini dapat bermanfaat untuk berbagai kegiatan sosial di tingkat bawah, saya berharap ini menjadi simbol sosial antara saya sebagai anggota dpr ri dan masyarakat desa di Pulau Sumbawa,” demikian HMS dalam releasenya yang disampaikan kepada media

HMS Politisi PAN mohon doa serta dukungan seluruh masyarakat Pulau Sumbawa agar ikhtiar ini dapat diselesaikan kepada seluruh Desa/Kelurahan se Pulau Sumbawa, sampai dari Kabupaten Sumbawa Barat sudah semua kemudian Kabupaten Sumbawa tersisa 7 Kecamatan dan lanjut ke Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

M.Saud Usman selaku Tim relawan HMS membagikan kursi pada senin (25/7/22) kemarin di Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa,yang sebelumnya beberpa waktu lalu telah membagikan kursi di 4 desa yang ada di seberang Kecamatan labuhan Badas Kabupaten Sumbawa tepatnya di pulau Moyo dan pulau Medang.Pertama kursi yang di antar adalah Desa sebotok yang berada diujung Pulau Moyo menempuh waktu 3 jam dengan menggunakan kapal kecil.

“Kemudian pembagian Kursi dilanjutkan ke Kecamatan Moyo Hulu yang ada 12 Desa yakni Desa leseng.Desa batu bulan. Desa maman.Desa marga karya. Desa sebasang. Desa batu tering. Desa lito. Desa semamung. Desa berang rea. Desa sempe. Desa pernek dan Desa mokong. Alhamdulillah HMS sudah menuntaskan bantuan kursi di Kecamatan Moyo Hulu” ucap Saud

Saud mengatakan, masyarakat di sana sangat antusias sekali dengan kehadiran bantuan dari bapak H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM.Semua kepala desa dan masyarakat yang ada di dua pulau itu sangat berterima kasih dan apresiasi kepada bapak HMS atas bantuan yang diberikan.

Kepala Desa Marga Kaya Kecamatan Moyo Hulu Sumbawa Syafarudin Kepada awak media mengatakan,atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa margakaya mengucapkan terima kasih atas bantuan kursi yang diberkan oleh Anggota Komisi IV DPR RI dapil NTB 1 Pulau Sumbawa,kursi ini nanti sangat bermanfaat untuk kegiatan atau hajatan warga kami,dan ini kali kedua sebelumnya diperiode Pertama HMS juga pernah menyalurkan kursi ke Desa Margakaya.

“Alhamdulilah HMS juga sudah memberikan P2L dan Jalan Usaha Tani, semoga program lain juga dapat diberikan ke kami, seperti dibidang Infrastruktur , Pertanian, Peternakan dan perikanan sebagai potensi diwilayah kami, ” harapannya pada rabu (03/08/22).

Selain itu kami berharap kepada HMS melalui dana aspirasi ada juga bantuan ke Kelompok Perikanan untuk warga kami, kami doakan semoga HMS tetap sehat selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat pulau sumbawa.

“HMS sebagai anggota legislatif yang peduli dan merakyat,maka sepantasnya beliau berlanjut ke empat periode DPR RI. Maka kami siap untuk mendukung beliau untuk memenangkannya” pungkasnya (Rozak).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait