Program Merdeka Belajar Menjadi Program Unggulan Disdik Sumenep

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra, menerima penghargaan Anugerah Literasi Indonesia. Senin, 18 Desember 2023

SUMENEP, beritaLima.com| Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra, menerima penghargaan Anugerah Literasi Indonesia. Senin, 18 Desember 2023.

Secara simbolis, Agus bersama dua guru binaannya mendapatkan anugerah literasi indonesia tersebut.

Bacaan Lainnya

Di mana, dalam acara yang dilaksanakan di Jawa Timur tersebut Agus mendapatkan penghargaan Anugerah Literasi Indonesia dari kategori pejabat publik.

Agus dinilai banyak mendukung dan menggerakkan literasi di lembaga binaannya yakni Disdik Sumenep.

Sedangkan dari kategori guru inspirator literasi, dua guru di bawah binaan Disdik Sumenep yakni Liza Ulfa Maesura dan Nurul Hayati mendapatkan Anugerah Literasi Indonesia.

Sekedar informasi, seleksi yang dilaksanakan itu lumayan ketat dan waktu yang tidak sebentar.

Sementara pemberi penghargaan itu adalah Organisasi Forum Indonesia Menulis yang merupakan organisasi Internasional.

Organisasi ini juga tercatat pernah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia (MURI) dan didukung oleh Menteri Kemendikbudristek, Nadiem Makarim.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. Tapi kebahagiaan yang paling besar dalam acara penganugerahan ini adalah kita bertemu dengan orang-orang hebat di luaran sana,” kata Liza Ulfa Maesura, dalam keterangannya, Senin (18/12).

Liza Ulfa Maesura sendiri merupakan guru yang tergabung dalam penggerak literasi di Disdik Sumenep.

Dia seorang penulis yang aktif di beberapa organisasi menulis seperti Kata Bintang, Komunitas Peduli Literasi dan Rumah Literasi Sumenep.

Sedangkan Nurul Hayati adalah direktur El-Fath yang juga sangat suka menulis dan aktif dalam perjuangan literasi.

Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra mengatakan, penghargaan yang diperoleh dalam ajang Nasional tersebut merupakan nilai lebih untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

“Ini semua dapat dikatakan bahwa Disdik Sumenep sangat peduli dengan perkembangan literasi dan siap terus mendukung program kemerdekaan belajar dan literasi di Kabupaten Sumenep,” kata Agus.

(***)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait