Program Sobo Deso JTV, Ini Kesan Kepala Desa di Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – program Sobo Deso yang di tayangkan JTV Banyuwangi sangat berkesan di mata kepala Desa dan masyarakat pada umumnya di Banyuwangi.

Tujuan program Sobo desa ini adalah untuk mengigatkan kembali di masa dahulu yang merupakan salah satu tayangan program Desa kedesa dari salah satu stasion tv negeri

Berbeda dengan tayangan yang terdahulu, di stasiun Televisi JTV Banyuwangi, Program Sobo Deso sengaja Dikemas dengan versi bahasa jawa maupun etnis Banyuwangi yang mudah dan gampang dipahami dikalangan pemirsa.

Dari pengakuan sejumlah kepala desa salah satunya kepala desa temurejo, Fuad, menyampaikan bahwa tayangan sobo deso sangat berdampak pada kepercayaan masyarakat akan potensi yang selama ini banyak yang belum diketahui

“Program tayanhan Sobo Deso ini sangat berdampak pada kepercayaan masyarakat, potensi potensi Desa yang selama ini kurang di ketahui oleh masyarakat dengan program Sobo Deso ini akhirnya bisa dengan gamblang di kenal oleh masyarakat.” Tutur Fuad.

Bahkan Fuad menambahkan bahqa ada rasa kebanggaan terhadap masyarakat ketika potensi Desanya semakin di kenal

“setelah dibedah melalui konten Sobo Deso tayangan JTV Banyuwangi,
Timbul kebanggaan masyarakat bahwa
Didesanya memiliki potensi yang perlu dikenalkan kepada masyarakat Luas.”imbuhnya

Sementara, program sekolahan yang mengupas prestasi sekolahan baik akademik maupun non akdemik yang dirakhnya selama ini juga sedang di jalankan JTV Banyuwangi.

Menurut Muhammad Iqbal direktur jtv Banyuwangi menjelaskan lewat program sobo deso dan sobo sekolahan Jtv banyuwangi Secara langsung mampu menyuguhkan sebuah tontonan yang menarik dan menghibur serta edukatif Bagi masyarakat

“program tersebut bekerjasama dengan Pcnu Banyuwangi , Saat ini dua program tersebut sudah mencapai 20 episode.
Bahkan sangat dinanti dan ditunggu oleh beberapa desa dan lembaga sekolah yang antri untuk menonjolkan potensi maupun prestasi melalui tayangan sobo deso dan dan sobo sekolahan di jtv banyuwangi.” Jelasnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *