Provinsi Bengkulu Peringkat Keempat Nasional Indek Pembangunan Pemajuan Kebudayaan

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Dibawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, Pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya, selain konsen dengan pembangunan serta pembenahan insfrastruktur, juga menaruh perhatian yang baik dalam memajukan kebudayaan daerah. Hal ini dibuktikan dengan Bengkulu menempati peringkat ke empat nasional Indek Pembangunan Pemajuan Kebudayaan (IPK), dalam peluncuran IPK, di Istora Senayan, Jakarta, kemaren (10/10).

“Alhamdulilah Indek Pembangunan Pemajuan Kebudayaan Bengkulu menempati posisi ke 4 dengan angka 59,95 dan mengungguli angka rata-rata nasional yang hanya 53,74 serta selisih tipis dengan Jawa Tengah yang menempati peringkat ke 3 dengan angka 60,05,” ujar Gubernur Rohidin.

Dengan Capaian ini, Rohidin mengajak masyarakat Bengkulu bersama-sama menjaga kearifan lokal, salah satunya melalui berbagai event yang rutin diselenggarakan pemerintah daerah.

Selama kepemimpinan Gubernur Rohidin mersyah, perhelatan event dengan berbagai konten kearifan lokal selalu dikemas dengan apik. tak tanggung-tanggung, beberapa event unggulan daerah, secara konsisten masuk dalam top event nasional.

Bagi Rohidin, kebudayaan adalah salah satu roh kelangsungan hidup bangsa,

“kearifan lokal adalah identitas kita sebagai bangsa,” tegas Rohidin.

“Bengkulu Berbudaya harus kita jaga bersama. Bukan anti terhadap modernitas, mari bersama wujudkan Bengkulu yang modern tapi tetap mencintai dan melestarikan budaya yang kita miliki,” demikian Rohidin. (rl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *