Proyek Pamsimas Desa Gosala, terkesan Mubajir.

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com– Proyek air bersih atau Pamsimas yang dibangun di Desa Gosala Kecamatan Loloda patut dipertanyakan. Betapa tidak, proyek yang dibangun sejak tahun 2009 itu hingga saat ini tak kunjung dinikmati warga setempat. Bak penampung air yang mestinya berfungsi bahkan dibiarkan tidak terurus.Demikian halnya dengan pemasangan aliran pipa menuju rumah warga. Untuk mendapatkan air bersih oleh warga setempat terpaksa mengandalkan saluran air dari pipa yang berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai.

Kades Gosala Sefnat  Paramata kepada wartawan mengaku,proyek pamsimas yang dibangun oleh Dinas PU Halbar itu pada saat uji coba memang berfungsi,akan tetapi saat ini tidak lagi dinikmati warga. Hal ini disebabkan jalur pipa yang harus melalui gunung.

” Untuk jarak mata air dari Desa ke titik induk kurang lebih 1 kilo,dan harus melalui pegunungan,”tuturnya.
Dikatakan,dari Desa saat ini juga mentaktisi dengan membangun bak penampung di pantai,mengingat bak induk yang dibangun sebelumnya tidak mampu dialiri pasokan air bersih.

Dia berharap proyek Pamsimas yang terkesan mubajir itu dapat diaktifkan kembali sehingga bisa dinikmati warga.
Sementara itu, Kabid Cipta Karya  PUPR Robert Sapsua yang hendak dikonfermasi diruang kerjanya tidak berada di tempat.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *