PT BSI Mulai Kerjakan Proyek Pengerasan Jalan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Proyek pengerasan jalan utama menuju Pulau Merah dan Pancer di dusun Silirbaru, desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran dimulai pada Senin (9/7).

Tahap awal proyek pembangunan berupa kegiatan pemadatan jalan sepanjang tiga kilometer ini telah selesai.

Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono menjelaskan bahwa tahapan pembangunan jalan ini memang cukup lama karena teknologi yang digunakan tergolong
baru.

“Jalan ini dibangun dengan standar kualitas jalan tol, sehingga persiapannya cukup memakan waktu,” jelasnya.

Metode yang digunakan dalam proyek ini adalah cement treated recycling base (CTRB), Karakteristik hasil pengerasan jalan dengan metode ini adalah struktur jalan menjadi lebih kuat dan tahan lama, dan tidak mudah rusak meski sering terendam genangan air hujan.

“Kita tahu bersama bahwa di beberapa titik jalan ini sering terendam air saat hujan, Dengan memilih metode ini harapannya jalan jadi lebih tahan lama,” imbuh Sudarmono.

Tidak lupa Sudarmono juga berharap kepada semua pengguna jalan ini selama pelaksanaan proyek agar lebih bersabar. Karena selama pelaksanaan proyek akan ada pengalihan bahkan sampai penutupan jalan.

“Untuk memastikan arus kendaraan tetap berjalan, kami sudah berkoordinasi dengan Forpimka. Meskipun demikian, pada hari Sabtu dan Minggu jalur wisata tetap dibuka,” pungkas Sudarmono.

(Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *