PT BSI Serahkan Bantuan Bibit Cabe Jamu Kepada Masyarakat Pesanggaran

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – PT Bumi Sukses Indo (BSI) menyerahkan bantuan bibit cabe jamu (Piper Retrofractum Vahl) kepada kelompok Tani Rukun Makmur yang ada di dusun krajan desa pesanggaran, kecamatan pesanggaran yang akan di tanam di atas lahan seluas dua hektare. Penyerahan 5.000 bibit cabe jamu ini merupakan realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSI bidang pemberdayaan ekonomi.

Menurut pembina kelompok tani Rukun Makmur, Mukamto ketika memberikan sambutan dalam acara serah terima bibit cabe menyampaikan rasa terima kasih kepada PT BSI

“Kami pengurus dan anggota kelompok Tani Rukun makmur mengucapkan rasa terima kasih kepada PT BSI yang telah memberikan bantuan bibit cabe jamu yang sekarang ini sedang kita jalankan untuk penanamannya.” Sampainya.

Senada juga yang di sampaikan Petugas PPL BPP kecamatan pesanggaran, Firda saat memberikan sambutan meminta agar program ini terus berjalan dan selalu bersinergi dengan program pemerintah melalui BPP kecamatan pesanggaran

“Kami berharap program ini terus berjalan dan bersinergi dengan program kami yakni pemerintah kabupaten banyuwangi melalui BPP kecamatan pesanggaran. Dan kami juga minta kepada kelompok tani agar selalu berkomunikasi dengan BPP melalui PPL agar kita dapat terus bersumbangsih terhadap para petani dan kelompok dalam hal pengembangan pertanian.” Pintanya.

Menurut Senior Manager External Affairs ( EA) PT BS, Bambang Wijonarko, bahwa program pemberdayaan ekonomo PT BSI menitikberatkan pada program program yang berkelanjutan dan memiliki nilai ekonomi tinggi. Hal ini untuk memastikan manfaat program dapat dirasakan dalam waktu yang panjang.

“Kami melihat cabe jamu ini memiliki prospek yang bagus” kata bambang

Bahkan Bambang menambahkan, PT BSI berharap bantuan bibit cabe ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan petani dan menjadi contoh bagi kelompok tani yang lain.

“Program sosial ini menjadi bukti komitmen PT BSI untuk mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui program ini, PT BSI terus berkhidmat berbagi manfaat kepada masyarakat.” Imbuh bambang.

Diketahui cabe jamu merupakam komoditas pertanian yang memiliki nilai jual cukup tinggi. Di pasaran, harga cabe jamu kering mencapai 75ribu perkilogramnya. Tumbuhan asli indonesia ini populer sebagai tanaman obat pekarangan dan tumbuh pula di hutan-hutan sekunder dataran rendah. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *