Puan Bangga Lihat Raket dan Kostum Susi di Museum Olimpiade

  • Whatsapp

JENEWA, SWISS – BERITALIMA.COM | Menko PMK Puan Maharani mengaku merinding sekaligus bangga melihat raket dan kostum pebulu tangkis Indonesia susanti yang dikenakannya saat menjuarai cabang olahraga Bulu tangkis di ajang olimpiade Barcelona spanyol pada tahun 1992, dipajang di Museum Olimpiade di Lausanne, Swiss.

Kunjungan Puan Maharani ke museum tersebut usai Bersama wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua Komite Olimpade Indonesia, Erick Tohir melakukan pertemuan dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach untuk menyampaikan lagi hasrat Indonesia masuk dalam pencalonan sebagai tuan rumah pesta olahraga dunia 2032.

“jujur saya sempat merinding, sekaligus bangga melihat ada kostum atlet kita dipajang di museum ini, dan semoga nanti adalagi putra-putri Indonesia yang bisa mengikuti jejak susi susanti dan kawan kawan ” ujar Puan.

Terkait peluang Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade pada tahun 2032, Puan mengaku optimis, apalagi Indonesia baru-baru ini sukses menggelar pertandingan olahraga tersebesar di Asia, Asian Games 2018. “saya tetap optimis kita akan menjadi tuan rumah olimpiade 2032, apalagi sukses penyelenggaraan Asian Games Jakarta 2018, merupakan modal kuat bagi Indonesia menjadi tuan rumah pesta olah raga terbesar dunia 12 tahun mendatang” tegas Puan

Keberadaan Puan di Swiss dalam rangka mendampingi wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara Global Platform For Disaster Risk Reduction (GDPRR) Jenewa, Swiss, yang berlangsung hingga hari ini 17 Mei 2019. (RR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *