Publikasi TMMD Reg 102 Banjarnegara, Kapenrem 071 Gandeng PWI Banjarnegara

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – Gelaran TMMD Tahun 2018 diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia, baik itu TMMD Sengkuyung maupun TMMD Reguler ke-102. Kegiatan TNI ini dibuka serentak tanggal 10 Juli ini. Untuk Kodim 0704 Banjarnegara mewakili Korem 071 Wijaya Kusuma menjadi tuan rumah hajatan TMMD Reguler 102, ini otomatis Kodim Banjarnegara akan berlomba dalam publikasi jurnalistik TMMD guna mempertahankan juara bertahan yang kemarin diraih oleh Korem 071 lewat Kodim 0702 Purbalingga. Senin (9/7/18)

Publikasi kegiatan-kegiatan TMMD, sangat membutuhkan peran dari rekan media untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat diseluruh nusantara maupun dunia tentang apa sebetulnya yang dilakukan TNI dalam membantu pembangunan pemerintah dan masyarakat terpencil atau terdampak bencana pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tersebut.

Publikasi menggunakan berbagai macam media sosial, baik media cetak, elektronik maupun media online, yang semakin banyak digemari oleh seluruh kalangan masyarakat. Dengan menggunakan media inilah nantinya gaung TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0704 Banjarnegara diharapkan semakin banyak diketahui oleh khalayak ramai. Sehingga masyarakat semakin paham akan manfaat yang didapat dari pelaksanaan pembangunan melalui TMMD ini.

Guna mempertahankan prestasi yang diraih, sebagai juara pertama kategori Satgas TMMD Reguler 101 Tahun 2018, Pjs. Kapenrem (Pejabat Sementara Kepala Penerangan Korem) 071 Wijayakusuma, Mayor (K) Cba Rr. Sri Harjani, EDA, S.Sos, menyambangi para insan media baik cetak, elektronik maupun online diwilayah Banjarnegara, guna mendapatkan dukungan untuk memperkuat publikasi TMMD di Kantor PWI Banjarnegara. Senin (9/7/18).

“Koordinasi yang dilakukan ini, sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari komando atas kepada Kodim 0704 Banjarnegara yang akan mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reg Ke-102 ini. Kami berharap dalam lomba Karya Jurnalistik ini, insan media diwilayah ini turut serta berpartisipasi dan membantu Kodim Banjarnegara untuk dapat meraih hasil yang maksimal mempertahankan juara, sebagaimana Kodim 0702 Purbalingga yang dalam TMMD Reguler 101 kemarin menyabet juara,” ujarnya.

“Insan media di Banjarnegara, juga kita jadikan partner publikasi, khususnya dalam menyuarakan gelaran pembangunan TMMD. Publikasi diharapkan memiliki cakupan wilayah yang luas baik ditingkat lokal, regional maupun nasional, karenanya hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengupload berita-berita tentang kegiatan TMMD Kodim Banjarnegara. Inilah yang kita maksimalkan untuk membantu Kodim 0704 Banjarnegara dalam publikasi,” pungkasnya.

Untuk sasaran TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara adalah di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Dengan sasaran fisiknya adalah pengecoran jalan desa sepanjang 1.170 meter lebar 3 meter, satu paket dengan Talut 100 meter, Bronjongisasi di beberapa titik tebing sepanjang 56 meter serta pembuatan saluran air/drainase sepanjang 100 meter. Sasaran fisik lainnya adalah 32 Unit Jambanisasi serta 10 Unit rehab RTLH dan pembangunan 1 Unit Poskamling. Sedangkan untuk sasaran Non Fisik, berbagai penyuluhan maupun sosialisasi kepada warga desa sasaran maupun tetangga akan dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan seluruh instansi lintas sektoral baik dari Pemerintah Daerah melalui dinas-dinasnya maupun dari Polri melalui Polres Banjarnegara.

Jadi untuk informasi-informasi terkait progres TMMD, masyarakat umum dapat mengetahuinya melalui media massa tentang apa saja pembangunan yang akan, sedang dan telah dilakukan TNI bersama elemen lainnya di Banjarnegara, guna membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan di desa tertinggal.(pendim0704bna)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *